Prediksi Prediksi Bola on NOBARTV -

Timnas Mesir dan Timnas Spanyol dari Grup C akan bertarung di pertandingan pembuka cabor sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020, Kamis (22/7/2021). Pertandingan di Sapporo Dome, Sapporo ini bisa disaksikan di Indosiar dan Vidio. Kedua tim tentu sama-sama menginginkan hasil terbaik. Ini terutama untuk Mesir, yang butuh modal bagus untuk menghadapi Argentina di pertandingan berikutnya. Tapi, bagi Mesir, ini adalah tantangan yang berat.

Pasalnya, Spanyol membawa skuad yang kuat. Beberapa pemainnya merupakan bagian dari tim yang mencapai babak semifinal Euro 2020 kemarin, seperti kiper Unai Simon dan striker Dani Olmo. Ada juga Pedri, gelandang Barcelona yang meraih penghargaan Pemain Muda Terbaik Euro 2020. Pelatih Luis de la Fuente juga akan berharap banyak pada tiga pemain seniornya, yaitu Marco Asensio, Mikel Merino, dan Dani Ceballos. Kemenangan pun diincar sebelum melawan Australia di pertandingan kedua.

Baca Juga : Prediksi Meksiko vs Prancis, Olimpiade 2020, 22 Juni 2021

Sementara itu, skuad Mesir hampir seluruhnya diisi pemain-pemain dari klub lokal. Hanya satu yang berasal dari klub luar, yaitu bek senior Ahmed Hegazi, yang bermain untuk Al-Ittihad di Arab Saudi. Dalam pemanasan terakhirnya sebelum Olimpiade Tokyo ini, Spanyol memang hanya bermain imbang 1-1 dengan Jepang. Tapi, Spanyol dinilai akan mampu melalui pertandingan pertama ini dengan hasil memuaskan.

Skuad Mesir

Kiper: Mohamed El Shenawy* (Al Ahly), Mohamed Souby (Al Ittihad), Mahmoud Gad (ENPPI).

Belakang: Ahmed Hegazi* (Al-Ittihad), Mahmoud Hamdy* (Zamalek), Mohamed Abdel Salam (Zamalek), Osama Galal (Pyramids), Ahmed Ramadan (Al Ahly), Karim El-Eraky (Al Masry), Karim Fouad (ENPPI), Ahmed Abou El Fotouh (Zamalek).

Tengah: Akram Tawfik (Al Ahly), Amar Hamdy (Al Ittihad), Nasser . . . Gabung . . . Maher (Al Ahly), Emam Ashour (Zamalek).

Depan: Ramadan Sobhi (Pyramids), Ibrahim Adel (Pyramids), Abdel Rahman Madgy (Ismaily), Taher Mohmed (Al Ahly), Salah Mohsen (Al Ahly), Nasser Mansi (Tala’ea El Gaish), Ahmed Yasser (Ceramica Cleopatra).

*Pemain senior

Skuad Spanyol

Kiper: Unai Simon (Athletic Bilbao), Alvaro Fernandez (Huesca), Alex Dominguez (Las Palmas).

Belakang: Eric Garcia (Barcelona), Oscar Mingueza (Barcelona), Oscar Gil (Espanyol), Juan Miranda (Real Betis), Marc Cucurella (Getafe), Jesus Vallejo (Real Madrid), Pau Torres (Villarreal).

Tengah: Jon Moncayola (Osasuna), Pedri (Barcelona), Dani Ceballos* (Real Madrid), Martin Zubimendi (Real Sociedad), Mikel Merino* (Real Sociedad), Carlos Soler (Valencia).

Depan: Javi Puado (Espanyol), Marco Asensio* (Real Madrid), Mikel Oyarzabal (Real Sociedad), Bryan Gil (Sevilla), Rafa Mir (Wolves), Dani Olmo (RB Leipzig).

*Pemain senior

Perkiraan Susunan Pemain

Mesir (4-3-3): El Shenawy; El Eraki, Hegazi, Ramadan, Fouad; Tawfik, Hamdi, Maher; Sobhi, Mohsen, Mansi.

Pelatih: Shawky Gharieb.

Spanyol (4-3-3): Simon; Oscar, Torres, Garcia, Cucurella; Merino, Pedri, Ceballos; Olmo, Mir, Asensio.

Pelatih: Luis de la Fuente.

Prediksi

Mesir memang tidak bisa sepenuhnya diremehkan. Negara yang sudah melahirkan pemain seperti Mohamed Salah ini punya potensi untuk mengejutkan. Tapi, kalau melihat komposisi pemainnya, Spanyol sepertinya akan mendominasi permainan. Dianggap sebagai salah satu kandidat peraih medali emas, mereka tentu tidak ingin tampil memalukan, terutama setelah tim seniornya melaju jauh di Euro 2020 kemarin.

Prediksi skor akhir:

Mesir  0 – 2  Spanyol.

Satupedia - Portal Berita Sepak Bola Terkini
Satupedia - Portal Berita Sepak Bola Terkini
Price: Free