Berita Okezone.com on NOBARTV -
Tak Mau Lama Bersedih, Shin Tae-yong: Timnas Indonesia U-23 Siap Bangkit dan Hajar Timnas Australia U-23 di Leg II

DUSHANBE - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 sudah move on dari kekalahan yang baru saja diberikan oleh Timnas Australia U-23 di leg I Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Tak mau lama bersedih, skuad Garuda Muda siap bangkit, fokus, dan menghajar balik Timnas Australia U-23 di leg kedua.

Seperti yang diketahui, Witan Sulaeman dan kawan-kawan kalah tipis dari negeri Koala 2-3 pada Selasa 26 Oktober 2021. Kendati begitu, Garuda Muda langsung tancap gas guna menjalani latihan seperti serta pemulihan pasca laga.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong itu juga menyebut kondisi anak asuhnya baik-baik saja. Maka dari itu, ia ingin Tim Merah Putih segera fokus dan berjuang lebih keras guna lolos ke Piala Asia U-23 2022.

Baca Juga: Ramai Dibilang Mirip Kiper Timnas Australia U-23, Begini Reaksi Atta Halilintar

Skuad Timnas Indonesia U-23

"Untuk pemain yang habis bertanding kemarin menjalankan latihan pemulihan. Sementara pemain yang tidak bermain atau bermain dengan menit sebentar melakukan latihan seperti biasa," kata Shin Tae-Yong dikutip dari PSSI, Rabu (27/10/2021).

Di sisi lain, hal senada juga disampaikan oleh gelandang Garuda Muda, Subhan Fajri. Menurutnya, rekan-rekannya itu sudah melupakan kekalahan di leg pertama, dan sedang berjuang semaksimal mungkin.

"Kami sudah melupakan kekalahan melawan Australia pada leg pertama kemarin. Saatnya mulai fokus leg kedua, kami harus berjuang lebih keras demi meraih kemenangan agar bisa lolos ke Piala AFC U-23 2022 mendatang," kata Shin Tae-Yong.

Menurut Fajri, Garuda Muda dalam kondisi prima meski bermain ngotot di leg pertama. Namun, ia mengajak rekan-rekannya untuk lebih percaya diri saat melakoni laga di leg kedua.

"Saya dan teman-teman dalam kondisi oke dan tidak ada masalah. Pelatih saat latihan tadi juga memberikan instruksi agar bermain lebih fokus dan harus lebih percaya diri," tutupnya.

Shin Tae-yong saat melatih Timnas Indonesia

Sebagai informasi tambahan laga leg kedua akan digelar pada Jumat 29 Oktober 2021 mendatang. Garuda Muda dalam ujian berat lantaran harus menang dengan defisit dua gol untuk memantapkan diri ke Piala Asia U-23 2022.

Tentunya jika melihat permainan di leg pertama, masih ada harapan Timnas Indonesia U-23 membalikkan keadaan pada leg kedua nanti. Tentunya harapan seluruh masyarakat Indonesia adalah Garuda Muda bisa menang lebih dari dua gol di leg kedua tersebut.

Berita lain Okezone.com