Berita Okezone.com on NOBARTV -
Persija Jakarta Takluk dari Persebaya Surabaya, Angelo Alessio: Macan Kemayoran Layak Kalah

SOLO - Persija Jakarta kalah 0-1 dari Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2021-2022. Kekalahan itu pun dianggap wajar oleh Pelatih Persija, Angelo Alessio. Mengapa demikian?

Tanding di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa 26 Oktober 2021, malam WIB, Macan Kemayoran kerepotan melawan Persebaya. Gol kemenangan Persebaya diciptakan Taisei Marukawa pada menit ke-25 usai terjadi kesalahpahaman antara Otavio Dutra dan Rezaldi Hehanusa.

Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya (Foto: Twitter/@Liga1Match)

Dalam jalannya laga tersebut, Persija tampil buruk pada babak pertama. Pasalnya, tim besutan Alessio itu terus-terusan digempur oleh para pemain Bajul Ijo yang sangat mendominasi.

Usai pertandingan, Alessio kecewa dengan penampilan anak asuhnya, terutama pada babak pertama. Pelatih berusia 56 tahun itu bahkan menyatakan Persija layak mendapat hasil negatif ini.

BACA JUGA: Hasil Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya di Pekan Kesembilan Liga 1 2021-2022: Bajul Ijo Menang Tipis

“Persija hari ini pantas kalah karena di babak pertama kami seperti tidak bermain. Kemudian di babak kedua kami mencoba untuk bermain lebih baik dan berusaha mencetak gol, namun kita gagal,” ungkap Alessio dalam konferensi pers virtual, Rabu (27/10/2021).

“Lalu, kami mendapatkan beberapa peluang setidaknya dua peluang, salah satunya melalui Simic akan tetapi kiper Persebaya bermain cukup baik dan kita tidak bisa mencetak gol,” sambungnya.

“Namun, kita harus tetap melihat ke depan dan mencoba untuk bangkit di pertandingan berikutnya dan kembali meraih kemenangan,” tegasnya.

Atas kekalahan tersebut, Macan Kemayoran harus terperosok ke peringkat tujuh klasemen sementara dengan torehan 15 poin. Sementara itu, Persebaya ada di peringkat kelima dengan koleksi 13 poin juga.

Angelo Alessio (Foto: Persija Jakarta)

Selanjutnya, Persija akan menantang Persik Kediri pada pekan ke-10. Laga tersebut dijadwalkan berlagngsung pada Sabtu 30 Oktober 2021, malam WIB.

Berita lain Okezone.com