Berita Okezone.com on NOBARTV -
Timnas Indonesia U-23 Takluk dari Timnas Australia U-23, Media Vietnam Sindir Garuda Muda

DUSHANBE - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 kalah dari Timnas Australia U-23 dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Kekalahan itu pun mengundang media Vietnam untuk berkomentar.

Media Vietnam menyoroti performa Indonesia saat dikalahkan Australia. Bahkan, disebutkan kekalahan itu menyakitkan untuk Garuda Muda.

Timnas Indonesia U-23 vs Australia (Foto: PSSI)

Dalam berita yang dipublikasikan The Thao 247, proses kekalahan Indonesia di laga, yang berlangsung Selasa 26 Oktober 2021 malam WIB itu, menjadi sorotan. Indonesia beberapa kali kurang beruntung.

Sejak menit pertama, Indonesia selalu diserang habis-habisan oleh para pemain muda Australia. Alhasil, baru menit ke-5, skuad Garuda langsung dihukum penalti.

Ramai Rumakiek, yang mencoba membayangi pemain Australia, justru harus menjatuhkannya sehingga berbuah pelanggaran. Penalti pun dieksekusi oleh pemain andalan Australia, Patrick Wood.

BACA JUGA: Timnas Indonesia U-23 Takluk dari Timnas Australia U-23, Shin Tae-yong Puji Perjuangan Pemain

Untungnya, tendangan Wood lemah mendatar ke kanan gawang. Kiper Indonesia, Ernando Ari Sutaryaji, mampu menebaknya sehingga bisa mengamankan bola dengan tenang.

Namun, sayang keberuntungan itu hanya terjadi di babak pertama. Garuda Muda kecolongan di awal babak kedua.

Selang tujuh menit selepas babak kedua dimulai, Indonesia harus tertinggal lebih dulu melalui sundulan Courtney Perkins. Saat mencoba menyamakan kedudukan, mereka kembali kebobolan di menit 58 berkat aksi Wood.

Harapan tumbuh bagi Garuda Muda ketika menipiskan kedudukan menjadi 1-2 pada menit 58. Witan Sulaeman yang mencetak gol fantastis dari luar kotak penalti.

Timnas Indonesia U-23 vs Australia (Foto: PSSI)

Namun, lagi-lagi Indonesia kurang beruntung. Ketika dapat momentum menyamakan kedudukan, mereka justru kembali kebobolan melalui gol Jacob Italiano pada menit ke-76.

Sampai akhirnya, Indonesia mampu mencetak gol penghibur pada menit 83 melalui kaki Taufik Hidayat. Meski begitu, Indonesia tetap kalah 2-3. Media Vietnam itu memberikan judul berikut artikelnya, “Indonesia Alami Kekalahan Menyakitkan dari Australia."

Berita lain Okezone.com