Berita Okezone.com on NOBARTV -
Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Australia U-23, Gunansar Mandowen Pastikan Garuda Muda Sudah Adaptasi dengan Cuaca dan Lapangan

DUSHANBE – Penggawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23, Gunansar Madowen, menatap penuh optimis laga kontra Timnas Australia U-23. Pasalnya, skuad Garuda Muda -julukan Timnas Indonesia U-23- sudah beradaptasi penuh dengan beragam kondisi di sana sehingga cuaca hingga lapangan sudah bukan lagi menjadi masalah bagi mereka.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Australia pada kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Laga itu akan digelar di Republican Central Stadium, Tajikistan, Selasa (26/10/2021) pukul 19.00 WIB.

Timnas Indonesia U-23. Foto: PSSI

Jelang laga itu, Gunansar mengatakan persiapan matang sudah dilakukan oleh anak asuh Shin Tae-yong menjelang pertandingan tersebut. Menurutnya, kemenangan menjadi harga mati bagi Garuda Muda.

“Untuk persiapan kami untuk melawan Australia, kami sudah siap secara taktik yang diberikan oleh pelatih, mau tidak mau kami harus memenangkan pertandingan itu,” kata Gunansar dalam keterangan pers yang diterima MPI, Selasa (26/10/2021).

BACA JUGA: Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Australia U-23, Asnawi Mangkualam Pastikan Garuda Muda Siap Tempur

“Kalo dari saya sendiri, saya belum pernah melawan Australia. Akan tetapi, saya juga yakin mereka juga melakukan persiapan yang sama dengan kami. Kami juga akan berusaha untuk bermain baik melawan mereka,” sambungnya.

BACA JUGA: Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Australia U-23: Shin Tae-yong Jadikan Bagus Kahfi Jelmaan Hwang Hee-chan

Lebih lanjut, pemain asal Papua tersebut mengatakan cuaca dan kondisi lapangan bukan masalah besar bagi timnya. Ia menuturkan, Garuda Muda sudah beradaptasi dengan lapangan sintetis Republican Central Stadium.

“Kondisi kami sudah 100 persen siap untuk pertandingan melawan Australia. Kalau untuk cuaca dan lapangan sintetis, itu sudah bukan masalah bagi kami,” tegasnya.

“Motivasi saya untuk pertandingan melawan Australia, tentu saja memenangkan pertandingan dan lolos ke Piala Asia U-23 2022,” tambahnya.

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengatakan anak asuhnya sedang membidik kemenangan. Pasalnya, laga tersebut akan krusial mengingat Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 hanya tersisa dua tim.

Timnas Indonesia U-23. Foto: PSSI

“Pertandingan nanti sangat penting bagi kami (untuk menang), karena dua lawan (Brunei Darussalam dan China) sudah mengundurkan diri. Kami harus mengalahkan Australia," ucap Shin Tae-Yong, dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (26/10/2021).

“Kami akui Australia tim yang kuat, tetapi kalau kami kerja keras dan percaya diri pasti akan dapat hasil terbaik," tutupnya.

Berita lain Okezone.com