Berita Okezone.com on NOBARTV -
Segera Dibangun Stadion Baru, Inter dan AC Milan Akhirnya Pisah Kandang

MILAN – Walikota Milan, Giuseppe Sala memberikan kabar menarik terkait rencana membangun stadion baru di wilayahnya. Stadion baru tersebut nantinya akan membuat AC Milan dan Inter Milan takkan satu kandang di San Siro lagi seperti yang sejak dulu mereka lalukan.

Menurut laporan Football Italia, Selasa (26/10/2021), kedua klub diminta untuk mengurangi ruang kantor dan bangunan yang menggangu rencana pembangunan stadion baru. Hal ini juga sudah ditegaskan oleh Sala.

Selain itu, ada pertemuan yang sudah dilangsungkan antara Bos Inter Milan, Alessandro Antonello, Paolo Scaroni (Presiden AC Milan) dan perwakilannya, Elliot Giorgio Furlani. Pertemuan tersebut dikabarkan untuk membahas mengenai pembangunan stadion baru.

Baca Juga: Gagal Habisi Inter Milan, Dybala Berharap Juventus Lebih Tajam Lagi di Lini Depan

Stadion San Siro

“Ada keinginan bersama untuk maju bersama, kita perlu membuat kepentingan semua orang selaras dan kami mencari solusi,” kata Sala dilansir dari Football Italia, Selasa (26/10/2021).

“Saya menganggap pertemuan hari ini sebagai langkah maju, kami akan membahasnya (mengenai stadion baru) lagi akhir pekan ini,”

“Ini adalah kepentingan kami untuk maju, saya memahami klub dan mereka menjelaskan bahwa untuk bersaing di Eropa mereka membutuhkan stadion baru. Kami dan klub harus mengambil langkah satu sama lain,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, kedua klub sudah lama berbagi stadion untuk laga kandangnya. AC Milan menggunakan nama San Siro, sedangkan Inter Milan menggunakan nama Giuseppe Meazza.

Karena itu, tentu saja kabar baik dari walikota Milan mengenai pembangunan stadion baru bisa menjadi solusi untuk kedua tim. Pasalnya, kedua tim tak jarang bersitegang mengenai penggunaan stadion.

Stadion San Siro

Menarik tentunya menantikan klub mana yang akan menghuni stadion baru nanti. Jika melihat ke belakang, terlalu banyak kejadian bersejarah terjadi di San Siro dan melepaskannya jelas tidak akan mudah.

Berita lain Okezone.com