Berita Okezone.com on NOBARTV -
AC Milan vs Torino, Stefano Pioli Bakal Hati-Hati dengan Permainan Agresif Il Toro

MILAN – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengakui Torino asuhan Ivan Juric dapat bermain sangat agresif. Untuk itu, saat Milan menyambut Torino di San Siro pada laga lanjutan Liga Italia 2021-2022, Rabu 27 Oktober 2021, Pioli akan benar-benar mewaspadai taktik permainan agresif Torino.

Menatap pertandingan itu, Stefano Pioli mengatakan tidak akan gegabah untuk mengambil keputusan terhadap timnya. Sebab, ia sangat mewaspadai taktik agresif yang dimiliki oleh juru taktik Torino, Ivan Juric.

Menurutnya, Juric kerap memakai strategi man to man marking dan itu akan menjadikan Rossoneri -julukan AC Milan- tentu saja direpotkan. Apalagi, jadwal pada menanti anak asuhnya sehingga pertandingan melawan Torino harus disiapkan matang-matang.

Baca Juga: AC Milan vs Torino, Stefano Pioli Konfirmasi Franck Kessie dan Theo Hernandez Siap Bela Rossoneri

Stefano Pioli

"Perjalanan kami seperti ini hingga Desember 2021, jadwalnya penuh dengan pertandingan yang sulit. Torino adalah tim yang bagus dan bermain sangat baik saat ini. (Ivan) Juri? melakukan pekerjaan yang fantastis, seperti yang ia lakukan dengan Verona dan itu akan menjadi pertandingan yang sulit,” kata Pioli dilansir dari laman resmi AC Milan, Selasa (26/10/2021).

“Saya memperkirakan Torino menjadi agresif dan positif, seperti yang mereka lakukan dalam pertandingan terakhir. Kami tahu apa yang diharapkan mereka memiliki skuad yang kuat dan melakukannya dengan baik,” sambungnya.

“Kami harus bermain bagus dari sudut pandang teknis dan kami bisa, jangan biarkan Torino memiliki apa pun karena mereka suka menekan satu lawan satu. Mereka memiliki gaya sepakbola yang mirip dengan Verona,” jelas pelatih berusia 56 tahun tersebut.

Sebagaimana diketahui, jadwal padat akan dilalui AC Milan hingga Desember 2021. Skuat asuhan Pioli akan berhadapan dengan beberapa lawan berat diantaranya seperti AS Roma, Inter Milan, FC Porto (Liga Champions) dan Napoli.

Sementara, Juric dengan Torino-nya tentu saja bukan lawan yang mudah untuk dilalui lantaran seperti yang dijelaskan oleh Pioli di atas. Karenanya, menarik menunggu adu taktik antara Pioli dan Juric pada laga AC Milan vs Torino.

AC Milan

Terlepas dari itu semua, Pioli sendiri memiliki kepercayaan sendiri Milan bakal menang. Selain karena bermain di kandang, Milan dikabarkan akan kembali diperkuat Frenck Kessie dan Theo Hernandez yang sebelumnya sempat absen.

Berita lain Okezone.com