Berita Okezone.com on NOBARTV -
Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Australia U-23, Asnawi Mangkualam Pastikan Garuda Muda Siap Tempur

DUSHANBE – Penggawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23, Asnawi Mangkualam, menatap penuh optimis laga kontra Timnas Australia U-23 dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Asnawi pun memastikan bahwa dirinya dan para penggawa lain di Timnas Indonesia U-23 sudah siap melakoni laga tersebut.

Sebagaimana diketahui, Garuda Muda -julukan Timnas Indonesia U-23- akan bertanding melawan Australia di Republican Central Stadium, Tajikistan. Laga itu akan digelar pada Selasa (26/10/2021) pukul 19.00 WIB.

Timnas Indonesia U-23. Foto: PSSI

Menatap pertandingan tersebut, gelandang bertahan Timnas Indonesia U-23, Asnawi Mangkualam menegaskan Garuda Muda sudah siap. Menurutnya, Timnas Indonesia U-23 sudah bisa beradaptasi dengan strategi yang diterapkan sang pelatih, Shin Tae-yong.

BACA JUGA: Timnas Indonesia U-23 Selalu Menang pada 2021, Timnas Australia U-23 Hancur Lebur

“Ya kalau soal persiapan, kita sudah sangat siap karena kita sudah berlatih dan diinstruksikan oleh pelatih. Pemain semuanya juga sudah sangat siap bermain lagi dalam pertandingan (melawan Australia),” kata Asnawi, dalam konferensi pers yang dikutip dari Youtube PSSI TV, Selasa (26/10/2021).

BACA JUGA: 5 Fakta Jelang Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Australia U-23, Nomor 1 Harapan Pencinta Sepakbola Tanah Air

“Uji coba lawan Nepal dan Tajikistan memang bukan merupakan hasil yang kita inginkan. Akan tetapi, hasil itu adalah bagaimana para pemain bisa menjalankan instruksi pelatih untuk mempersiapkan melawan Australia,” sambungnya.

Lebih lanjut, Asnawi berharap Garuda Muda dapat meraih hasil positif dalam pertandingan tersebut. Selain itu, dia juga berharap strategi yang dijalankan oleh Shin Tae-yong dapat berjalan dengan baik.

“Semoga melawan Australia bisa mendapatkan hasil yang terbaik dan apa yang sudah diinstruksikan oleh pelatih, pemain bisa menjalankannya,” jelas Asnawi.

Asnawi Mangkualam

Sementara itu, pemain Ansan Greeners tersebut juga menuturkan bahwa timnya sempat sulit beradaptasi dengan cuaca dan kondisi lapangan. Akan tetapi, berkaca dari hasil uji coba melawan Tajikistan dan Nepal, Asnawi menilai saat ini Garuda Muda sudah sepenuhnya siap.

“Kita juga sebenarnya di awal masih beradaptasi dengan cuaca dan kondisi lapangan. Sebab, lapangan ini menggunakan rumput sintetis, para pemain juga beberapa baru merasakan. Tapi, alhamdulillah hasilnya pada laga uji coba kita bisa mendapatkan hasil yang baik,” tutupnya.

Berita lain Okezone.com