Berita Okezone.com on NOBARTV -
Prediksi Rayo Vallecano vs Barcelona di Pekan Ke-11 Liga Spanyol 2021-2022

PREDIKSI Rayo Vallecano vs Barcelona di pekan ke-11 Liga Spanyol 2021-2022 dapat Anda lihat di artikel ini. Seperti yang diketahui, Barcelona akan bertandang ke markas Rayo untuk bisa merebut tiga poin penting.

Kekalahan dari Real Madrid di laga el clasico pada Minggu 24 Oktober 2021 yang lalu jelas harus dilupakan oleh para pemain Barcelona. Mereka harus segera melupakan kekalahan pahit 1-2 dari Los Blancos dan fokus memperkuata tim untuk menghadapi Rayo.

Laga Rayo vs Barcelona pun dipastikan berlangsung di Estadion de Vallecas pada Kamis 28 Oktober 2021 dini hari WIB. Jadi, skuad asuhan Ronald Koeman itu hanya memiliki waktu kurang lebih istirahat empat hari saja dari pertandingan melawan Madrid di Camp Nou.

Mengingat Barcelona baru saja dikalahkan El Real, lalu dua laga sebelumnya mereka juga dihajar Atletico Madrid 0-2, maka penting bagi Blaugrana segera merebut kemenangan saat melawan Rayo. Sebab dari tiga laga terakhirnya di Liga Spanyol 2021-2022, Barcelona sudah kalah dua kali yang berarti enam poin hilang begitu saja.

Baca Juga: Balik ke Barcelona, Lionel Messi Ikuti Cristiano Ronaldo?

Barcelona

Barcelona perlu bangkit jika mau kembali posisi teratas di klasemen Liga Spanyol 2021-2022. Menariknya, Rayo saat ini posisinya jauh lebih baik ketimbang Barcelona.

Barcelona seperti yang diketahui terhempas ke peringkat kesembilan dan Rayo justru berada di posisi ketujuh dengan perbedaan satu poin saja. Rayo bisa berada di peringkat ketujuh berkat penampilan yang cukup baik, yakno menang lima laga, satu pertandingan berakhir imbang, dan empat lagi menelan kekalahan.

Secara di atas kertas, Barcelona berada di atas angin. Bahkan dari segi head-to-head, Barcelona sanggup menang 15 kali dari 21 pertemuan mereka selama ini.

Namun, perlu diingat Barcelona yang sekarang sudah tak terlalu kuat seperti yang dulu. Kini Barcelona bisa kereprtan dengan tim-tim papan tengah, jadi skuad Koeman harus tetap waspada.

Terlebih sejumlah pemain Barcelona diragukan tampil saat melawan Rayo nanti. Sebut saja seperti Ousmane Dembele, Jordi Alba, dan Frenkie de Jong dikabarkan memiliki peluang tak dimainkan.

Barcelona

Sementara Pedri, Martin Braithwaite dan Ronald Araujo tampaknya masih absen karena cedera. Jadi, Barcelona tak bisa menurunkan skuad terbaiknya saat melawan Rayo nanti. Hal itu jelas menjadi keuntungan bagi Rayo karena mereka justru bisa menurunkan skuad terbaik tim tersebut.

Dengan segala kesulitan yang tengah dihadapi Koeman dan Barcelona, Blaurgana diprediksi akan kesulitan bermain baik di kandang Rayo. Namun, Barcelona tampaknya tetap bisa menang dan Okezone memprediksi Sergio Aguero dan kawan-kawan menang dengan skor 2-0.

Berikut prediksi skor Rayo Vallecano vs Barcelona:

Okezone: Rayo Vallecano 0-2 Barcelona

Sportskeeda: Rayo Vallecano 1-2 Barcelona

Sportsmole: Rayo Vallecano 1-2 Barcelona

Berikut prediksi daftar line up Rayo Vallecano vs Barcelona:

Rayo Vallecano XI (4-2-3-1): Stole Dimitrievski; Fran Garcia, Alejandro Catena, Esteban Saveljich, Ivan Balliu; Santi Comesana, Pathe Ciss; Alvaro Garcia, Oscar Trejo, Isi Palazon; Radamel Falcao.

Barcelona XI (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Eric Garcia, Alejandro Balde; Sergio Busquets, Sergi Roberto, Riqui Puig; Memphis Depay, Ansu Fati, Sergio Aguero.

Berikut 5 pertemuan terakhir Rayo Vallecano vs Barcelona:

(21/1/2021)

Rayo Vallecano 1-2 Barcelona

(9/3/2019)

Barcelona 3-1 Rayo Vallecano

(3/11/2018)

Rayo Vallecano 2-3 Barcelona

(3/3/2016)

Rayo Vallecano 1-5 Barcelona

(17/10/2015)

Barcelona 5-2 Rayo Vallecano

Berita lain Okezone.com