Berita Okezone.com on NOBARTV -
Jelang Barcelona vs Real Madrid, Federico Valverde Merasa Gugup

MADRID – Real Madrid akan melawan Barcelona pada pekan kesepuluh Liga Spanyol 2021-2022 dalam laga bertajuk El Clasico. Menjelang laga, Federico Valverde mengaku gugup akan bertanding di markas Barca, Stadion Camp Nou.

Real Madrid menghadapi Barcelona pada Minggu (24/10/2021) 21.15 WIB). Los Blancos—julukan Real Madrid—memiliki rekor yang baik dalam beberapa pertemuan terakhir. Mereka tak pernah kalah dari Barcelona pada empat pertemuan terakhir, termasuk tiga kemenangan.

Foto/Real Madrid

Real Madrid juga punya positif usai usai mengalahkan Shakhtar Donetsk dengan skor 5-0 di Liga Champions 2021-2022. Hasil serupa juga didapat Barca saat menang 1-0 atas Dynamo Kiev pada ajang yang sama.

Baca juga: Barcelona vs Real Madrid, Carlo Ancelotti Sebut Blaugrana Telah Menemukan Identitas

Sementara jelang, El Clasico jilid, Valverde diprediksi akan bermain sejak menit pertama. Namun, pemain asal Uruguay itu mengatakan bahwa dirinya merasa gugup.

Baca juga: Barcelona vs Real Madrid, Carlo Ancelotti Akan Terapkan Skema Parkir Bus

"Saya sedikit gugup, tetapi juga bersemangat dan sangat bangga bisa bermain di pertandingan seperti ini," kata Valverde kepada Real Madrid TV, dilansir dari Marca, Sabtu (23/10/2021).

“Kami (para pemain Real Madrid) sangat termotivasi untuk memenangkan pertandingan ini. Kami harus bersatu, saya pikir itu krusial. Siapapun yang bermain, entah itu dari awal atau nanti, harus siap dengan tuntutan staf pelatih,” sambungnya.

"Itu penting untuk semua orang. Setiap orang harus berperan serta di sini. Saya pikir ini akan menjadi musim yang hebat bagi kami jika kami bisa melakukannya,” imbuhnya.

Foto/Reuters

Pada pertandingan El Clasico musim lalu, Real Madrid berhasil menang dengan skor 3-1 atas Barcelona. Pada pertandingan itu, Valverde berhasil mencetak satu gol.

"Hal pertama yang saya ingat adalah gol saya. Dan tentu saja kemenangan. Menyenangkan juga ketika Anda mencetak gol dan memenangkan pertandingan - ini seperti kebahagiaan berlipat ganda. Mencetak gol dalam jenis permainan seperti ini adalah salah satu hal terbesar dalam sepak bola,” pungkasnya.

Berita lain Okezone.com