Berita Okezone.com on NOBARTV -
Cetak Gol ke Gawang Atalanta, Cristiano Ronaldo Lewati Rekor Lionel Messi di Liga Champions

CRISTIANO Ronaldo mencetak gol kemenangan 3-2 Manchester United atas Atalanta di matchday ketiga Grup F Liga Champions 2021-2022, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB. Keberhasilan ini membuat Cristiano Ronaldo kembali merebut rekornya yang kemarin sempat disamai Lionel Messi.

Tercatat, Atalanta sebagai klub ke-38 yang dibobol Cristiano Ronaldo, semenjak CR7 mentas di Liga Champions pada 2003-2004. Jumlah ini merupakan yang terbanyak ketimbang pemain mana pun. Sebelumnya, pada Rabu 20 Oktober 2021 dini hari WIB, Lionel Messi menyamai rekor Cristiano Ronaldo.

Gaya Selebrasi Ronaldo Sang Penentu Kemenangan Atas Atalanta

Tercatat, RB Leipzig sebagai klub ke-37 yang dibobol Lionel Messi di Liga Champions. Dalam laga tersebut, La Pulga –julukan Lionel Messi– mencetak dua gol sekaligus membantu Les Parisiens –julukan PSG– menang 3-2 atas RB Leipzig.

Sekarang yang jadi pertanyaan, dari 38 klub yang dibobol Cristiano Ronaldo, mana yang paling sering disakiti CR7? Tak disangka, jawabannya adalah sang mantan klub, Juventus.

Total dari tujuh pertemuan kontra Juventus, Cristiano Ronaldo 10 kali mengoyak jala gawang si Nyonya Tua. Bukan tak mungkin, jika Cristiano Ronaldo tak berseragam Juventus dalam kurun 2018-2021, jumlah gol yang dikemas ke gawang si Nyonya Tua lebih banyak lagi.

BACA JUGA: Daftar Top Skor Liga Champions 2021-2022: Cristiano Ronaldo Samai Gol Lionel Messi

Di posisi kedua ada Bayern Munich dan Ajax Amsterdam. Pemegang Badge of Honour Liga Champions ini sama-sama sembilan kali dibobol Cristiano Ronaldo.

Selain itu, urusan mencetak gol di Liga Champions, Cristiano Ronaldo juga rajanya. Terbukti, peraih lima trofi Ballon dOr ini tercatat sebagai top skor sepanjang masa Liga Champions.

Gaya Selebrasi Ronaldo Sang Penentu Kemenangan Atas Atalanta

Dari 179 penampilan, Cristiano Ronaldo mengemas 137 gol. Cristiano Ronaldo unggul 14 gol (123) dari Lionel Messi di tempat kedua.

Di Liga Champions 2021-2022, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bersaing ketat. Keduanya sama-sama mengemas tiga gol.

Namun, perolehan gol mereka masih terpaut jauh dari top skor sementara. Penyerang Ajax Amsterdam, Sebastian Haller, untuk sementara duduk sebagai top skor Liga Champions 2021-2022 dengan enam gol.

Berita lain Okezone.com