Berita Okezone.com on NOBARTV -
Inter Milan Kalah Telak 1-3 dari Lazio, Simone Inzaghi Tetap Puji Nerazzurri

ROMA - Inter Milan menderita kekalahan pertama mereka di Liga Italia 2021-2022. I Nerazzurri kalah telak 1-3 dari Lazio di Stadion Olimpico, Sabtu 16 Oktober 2021, malam WIB. Meski kalah, Pelatih Inter, Simone Inzaghi, tetap memuji pasukannya.

Nerazzurri unggul lebih dahulu lewat tendangan penalti Ivan Perisic pada menit 12. Mereka menguasai pertandingan hingga 15 menit babak kedua berjalan dan kebobolan tiga gol setelahnya dari penalti Ciro Immobile (64’), Felipe Anderson (81’) dan Sergej Milinkovic-Savic (90+1’).

Edin Dzeko (Foto: Reuters)

Oleh karena itu, Inzaghi tetap memuji penampilan Edin Dzeko dkk. Menurutnya, performa anak buahnya pada laga tersebut merupakan salah satu yang terbaik dalam beberapa laga terakhir.

Namun, pelatih berusia 45 tahun itu tetap mengevaluasi permainan anak asuhnya. Dia menganggap penyelesaian akhir mereka perlu dibenahi sehingga bisa memperlebar jarak ketika sudah unggul dalam sebuah pertandingan.

BACA JUGA: Hasil Liga Italia Semalam: Inter Milan Tumbang dari Lazio, AC Milan vs Hellas Verona Berakhir 3-2

“Itu adalah penampilan terbaik kami baru-baru ini. Tetapi ketika tim seperti kami unggul satu gol, kami harus mengelola permainan dengan lebih baik dalam penyelesaian akhir dan menggandakan keunggulan kami,” kata Inzaghi dilansir dari laman resmi Inter, Minggu (17/10/2021).

“Kami mengelola permainan dengan sangat baik selama satu jam. Tetapi kami kemudian membiarkan lawan kami bangkit dan membayar konsekuensinya,” imbuhnya.

“Tim menunjukkan performa yang bagus. Kami seharusnya tidak kebobolan gol penyeimbang itu dan bahkan saat tertinggal 2-1, kami masih punya waktu untuk bangkit. Itu adalah pertandingan yang intens dengan akhir yang mengecewakan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Inzaghi menilai kekalahan ini merupakan sebuah kemunduran bagi Inter. Akan tetapi, dia ingin timnya segera bangkit dan mengambil pelajaran untuk melanjutkan perjalanan mempertahankan mahkota juara Liga Italia.

Nicolo Barella (Foto: Reuters)

“Ini adalah kemunduran yang tidak kami butuhkan dalam posisi kami di liga. Tetapi kami akan mengambil pelajaran dan melanjutkan perjalanan kami,” ucap saudara kandung Filippo Inzaghi itu.

Kekalahan ini membuat Inter tetap di posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi 17 poin. Inter tertinggal lima poin dari AC Milan yang ada di posisi pertama.

Berita lain Okezone.com