Berita Okezone.com on NOBARTV -
Mohamed Salah Bantu Liverpool Bantai Watford 5-0, Klopp: Dia Setara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo!

WATFORD – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengomentari kinerja Mohamed Salah dalam laga kontra Watford dalam pekan kedelapan Liga Inggris 2021-2022. Berhasil membantu Liverpool menang besar atas Watford, Klopp menyebut Salah setar dengan dua megabintang dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Sebagaimana diketahui, Liverpool berhasil mengalahkan Watford dengan skor telak 5-0 dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Satu dari lima gol The Reds -julukan Liverpool- tercipta dari kaki Mohammed Salah.

Mohamed Salah

Usai pertandingan, Klopp mengatakan bahwa saat ini Salah berada di level yang sama dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Juru taktik asal Jerman itu mengungkapkan konsistensi adalah kunci bagi Salah.

BACA JUGA: Hasil Watford vs Liverpool di Pekan Kedelapan Liga Inggris 2021-2022: Roberto Firmino Hattrick, The Reds Pesta Gol 5-0!

“Ya, dia (Mohammed Salah), pasti salah satu yang terbaik di dunia sekarang. Jelas, bukan untuk saya atau apa pun untuk mengatakan siapa yang terbaik. Bagi saya, dia yang terbaik,” kata Klopp dikutip dari laman resmi Liverpool, Minggu (17/10/2021).

BACA JUGA: Roberto Firmino Cetak Hattrick di Laga Watford vs Liverpool, Salah Beri Sanjungan

“Saya melihatnya setiap hari dan itu membuatnya lebih mudah bagi saya, tetapi (Robert) Lewandowski ada di luar sana, (Cristiano) Ronaldo masih mencetak gol seperti orang gila, (Lionel) Messi masih menampilkan performa kelas dunia, (Kylian) Mbappe, dan semua hal semacam ini dan yang lainnya akan datang. Tapi, ya, saat ini dia pasti berada di puncak daftar itu,” sambungnya.

“Dia di usianya, di mana Anda masih bisa berkembang, dan dia melakukan itu terus-menerus. Anda melihat gol pertama yang dia buat untuk Sadio hari ini, itu adalah umpan yang luar biasa,” sambungnya lagi.

“Konsistensi yang dia berikan, semua hal semacam ini, mungkin orang baru saja mulai melihatnya. Hal besar yang dibuat Cristiano (Ronaldo) dan (Lionel) Messi tidak ada yang meragukannya selama bertahun-tahun, tetapi Mo (Salah) juga sudah berada di level teratas selama bertahun-tahun dan masih banyak yang akan datang darinya karena keinginannya. Dia hanya ingin tampil di level kelas atas,” jelasnya.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Perkataan Klopp bukan tanpa dasar, pemain asal Mesir tersebut sudah mencatatkan tujuh gol dan empat assist dalam delapan penampilan di musim 2021-2022. Salah juga termasuk dalam daftar teratas top skor Liga Inggris 2021-2022.

Sementara itu, kemenangan atas Watford membuat The Reds masih berada di jalur positif. Bagaimana tidak, anak asuh Klopp hingga saat ini belum terkalahkan dengan berhasil membukukan lima kemenangan dan tiga hasil imbang dengan koleksi 18 poin di klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022.

Berita lain Okezone.com