Berita Okezone.com on NOBARTV -
Carlo Ancelotti Tak Senang Barcelona Alami Masa Sulit

MADRID – Pelatih Real Madrid mengungkapkan bahwa dia tak senang saat salah satu tim sepakbola mengalami masa yang sulit. Juruk taktik asal Italia itu juga menyebut Barcelona, sebagai klub yang sedang mengalami periode buruk.

Blaugrana kini terus telah menjadi sorotan setelah selalu gagal untuk meraih hasil yang baik. Tim Catalan harus menelan kekalahan 3-0 dari Bayern Munich di laga perdana Liga Champions dan meraih hasil imbang di Liga Spanyol melawan Granada dan Cadiz. Raihan dua imbang membuat mereka berada di posisi ketujuh klasemen Liga Spanyol 2021-2022.

Foto/Reuters

Melawan Cadiz, Barcelona sangak kesulitan setelah Frenkie de Jong diganjar kartu merah pada menit ke-65. Ronald Koeman pun akan dilarang hadir di lapangan selama dua pertandingan karena juga harus menerima kartu merah.

Baca juga: Klub Qatar Al-Sadd Izinkan Xavi Jadi Pelatih Barcelona, Ronald Koeman Dipecat?

Posisi Ronald Koeman sebagai pelatih Barcelona pun kini dianggap terancam. Beberapa pihak menduga bahwa pelatih asal Belanda tersebut akan segera dipecat karena tidak mampu menunjukan perubahan yang positif.

Baca juga: Barcelona Gagal Menang di 2 Laga Beruntun Liga Spanyol, Gerard Pique Salahkan Operator Kompetisi

Ancelotti pun mengaku selalu mengikuti setiap pertandingan klub-klub di Liga Eropa. Pria asal Italia itu merasa sangat tidak senang mengetahui bahwa sebuah klub harus menghadapi masa-masa yang cukup sulit.

“Saya menonton pertandingan. Saya suka sepakbola tetapi saya tidak senang jika sebuah tim mengalami masa yang buruk, entah itu Barcelona atau tim lain,” ujar Ancelotti dilansir dari situs resmi Real Madrid, Sabtu (25/9/2021).

Meski begitu, Ancelotti tidak mau terlalu ambil terhadap kondisi yang dihadapi oleh tim lain. Dirinya lebih memilih fokus untuk membimbing Real Madrid agar kembali menjadi juara Liga Spanyol musim ini.

Foto/Reuters

“Saya hanya fokus pada tim saya. Saya suka semua permainan dan hanya itu yang ada di sana,” tukasnya.

Kini, Barcelona harus puas bertengger di posisi ketujuh klasemen sementara Liga Spanyol dengan total sembilan poin. Sementara itu, Real Madrid mampu memuncaki klasemen dengan telah mengumpulkan 16 poin.

Berita lain Okezone.com