Berita Okezone.com on NOBARTV -
Iri dengan Chelsea yang Punya Lukaku, Guardiola Berharap Man City Bisa Rekrut Striker Top

LONDON – Jelang menghadapi Chelsea, pelatih Manchester City, Josep Guardiola justru curhat betapa irinya ia dengan lawannya yang kini memiliki Romelu Lukaku. Ia iri kepada Chelsea karena tim berjuluk The Blues itu memiliki striker yang bisa menjanjikan lebih dari 25 gol setiap musimnya.

Bagi Man City yang saat ini tak memiliki striker murni yang andal jelas sangat iri melihat Chelsea dengan Lukaku. Begitu juga Manchester United yang saat ini diperkuat kembali Cristiano Ronaldo dan Totttenham Hotspur yang memiliki Harry Kane.

Sebenarnya Man City masih ada Gabriel Jesus yang merupakan satu-satunya striker yang dimiliki tim berjuluk The Citizens tesebut saat ini. Hanya saja Jesus lebih sering dimainkan Guardiola sedikit melebar ke samping.

Baca Juga: Man City Diterjang Badai Cedera, Guardiola Pilih Panggil Pemain Akademi untuk Main di Piala Liga Inggris

Romelu Lukaku

Jadi, jika ditanya apakah Man City saat ini punya ujung tombak yang bisa diandalkan? Maka jawabannya tidak ada dan Guardiola pun berharap pada jendela transfer mendatang, baik di musim dingin 2022 dan musim panas 2022, petinggi Man City bisa membawa striker top ke dalam timnya.

“Kami tidak memiliki senjata yang dimiliki tim lain seperti Chelsea, Manchester United, Tottenham, atau tim lain. Kami tidak memiliki pemain untuk mencetak 25 gol liga untuk dirinya sendiri, jadi kami harus melakukannya sebagai sebuah tim. Saya tidak bisa menyangkal sehebat apa pemain seperti Romelu Lukaku,” terang Guardiola, melansir dari Daily Mail, Sabtu (25/9/2021).

Guardiola sendiri sejatinya sudah mengeluhkan beberapa kali terkait tidak adanya penyerang murni di skuad Man City. Semenjak Sergio Aguero cedera dan pergi ke Barcelona pada musim panas 2021, Guardiola telah meminta kepada Man City untuk membeli penyerang baru.

Man City pun menjawab dengan mengincar Harry Kane. Namun, Tottenham enggan melepaskan Kane pada musim panas kemarin dan upaya Man City mendatangkan striker top pun gagal.

"Ada dua pilihan yang kami miliki saat ini, mengeluh atau mengatakan kami memiliki pemain yang luar biasa. Kami bertahan tanpa Sergio Aguero dengan cara yang baik, dalam cara kami bermain,” lanjut Guardiola.

Josep Guardiola

“Menurut saya, klub tahu bahwa mereka membutuhkan seorang striker di tahun-tahun mendatang. Kadang-kadang itu bisa terjadi (membeli striker baru), tapi terkadang tidak karena saking mahalnya pemain itu,” tambahnya.

Tentunya untuk saat ini Guardiola hanya bisa berharap skuad Man City bisa bermain sekompak mungkin untuk menutupi kekurangan mereka di lini depan. Dengan skuadnya tanpa striker murni itu, Man City berharap bisa menaklukkan Chelsea di laga pekan keenam Liga Inggris 2021-2022 pada Sabtu (25/9/2021) pukul 18.30 WIB.

Berita lain Okezone.com