Berita Okezone.com on NOBARTV -
Persik Kediri Kalah Tipis dari PSM Makassar, Joko Susilo: Kami Hilang Konsentrasi

CIKARANG - Persik Kediri kalah 2-3 dari PSM Makassar di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Jumat (24/9/2021), dalam lanjutan Liga 1 2021-2022. Pelatih Persik, Joko Susilo, menilai timnya kalah karena kehilangan konsentrasi.

Usai pertandingan, Joko menjelaskan timnya butuh sosok pemain asing yang kreatif. Selain itu, ia juga mengungkapkan timnya kurang berkonsentrasi di paruh akhir babak kedua.

Persik Kediri vs PSM Makassar (Foto: Twittter/@persikfckediri)

"Ya, kami sangat kehilangan konsentrasi, gol yang kami terima karena kesalahan kami sendiri. Terutama, gol kedua dan ketiga. Untuk selanjutnya, kami akan mengevaluasinya," kata Joko dalam konferensi pers usai pertandingan, Jumat (24/9/2021).

"Di sektor tengah akan menjadi fokus evaluasi kami. Kami perlu sosok pemain asing yang kreatif yang dapat menyuplai bola-bola ke lini depan," sambungnya.

BACA JUGA: Hasil Persik Kediri vs PSM Makassar di Pekan Keempat Liga 1 2021-2022: Juku Eja Menang Dramatis

"Kami sangat terbatas di lini tengah. Oleh sebab itu, kami membutuhkan pemain asing yang kreatif," ujar Joko.

Selain itu, masalah komunikasi juga menjadi faktor kekalahan Persik dalam pertandingan tersebut. Joko berjanji akan membenahi kekurangan itu di pertandingan selanjutnya.

"Kami harus segera membenahi kekurangan-kekurangan, terutama komunikasi antarpemain. Menurut saya, komunikasi sangat buruk di pertandingan (melawan PSM) ini," ujarnya.

Persik Kediri vs PSM Makassar (Foto: Twittter/@persikfckediri)

Hasil ini membuat Persik harus turun ke posisi ke-10 klasemen sementara dengan koleksi empat poin. Sementara itu, PSM berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi delapan poin.

Namun, posisi PSM belum aman karena bisa digusur oleh beberapa tim, seperti Bali United, PSIS Semarang, Bhayangkara FC, dan Persita Tangerang. Jika keempat tim itu menang pada pertandingan masing-masing, posisi PSM bisa turun.

Berita lain Okezone.com