Berita Okezone.com on NOBARTV -
Sampdoria vs Napoli Berakhir Manis bagi Tim Tamu, Puncak Klasemen Liga Italia 2021-2022 Kembali Dikuasai

PELATIH Napoli, Luciano Spalletti, mengungkap kunci sukses timnya menang 4-0 saat bertandang kemarkas Sampdoria di lanjutan pekan kelima Liga Italia 2021-2022, Jumat (24/9/2021) dini hari WIB. Ia mengatakan, para pemain Napoli sanggup memanfaatkan lubang menganga yang ada di pertahanan Sampdoria.

Victor Osimhen menjadi bintang pada pertandingan itu, dengan mencetak dua gol. Gol pertama dicetak pada menit menit ke-10. Disusul kemudian pada menit ke-50, dan dilengkapi raihan Fabian Ruiz (39’) dan Piotr Zielinski (59’).

Sampdoria vs Napoli

(Victor Osimhen (kiri), bintang kemenangan Napoli atas Sampdoria)

“Hasil pada laga kali ini memang bagus, tetapi Sampdoria juga memberikan kami masalah pada babak pertama. Kami memang bisa menahan tekanan dan memaksimalkan peluang,” Spalletti dikutip Football Italia, Jumat (24/9/2021).

“David Ospina bekerja dengan baik selama babak pertama. Sampdoria terus menyerang sejak awal. Namun, hal itu membuat mereka meninggalkan celah besar di pertahannya. Pada situasi itu, Osimhen dapat menghancurkan,” ujarnya.

BACA JUGA: Hasil AS Roma vs Udinese di Liga Italia 2021-2022: I Lupi Menang 1-0 meski Main dengan 10 Orang

“Ketika pertandingan tak berjalan dengan baik, kami harus bisa memaksimalkan kemampuan individu. Dan hal itulah yang kami lakukan,” tutur Spalletti.

Dengan hasil ini, Napoli kembali merebut puncak klasemen sementara Liga Italia 2021-2022. Mereka mengumpulkan poin 15, unggul dua angka atas pesaing terdekatnya, Inter Milan.

Luciano Spalletti

Hasil ini jelas memuaskan bagi Luciano Spalletti yang memburu trofi Liga Italia pertamanya. Meski berkesempatan menangani klub-klub elite seperti AS Roma dan Inter Milan, pelatih berkepala plontos tak pernah memenangkan trofi Liga Italia.

Apakah ini waktu yang tepat bagi Luciano Spalletti memenangkan trofi Liga Italia untuk pertama kalinya? Menarik untuk dinantikan.

Berita lain Okezone.com