Berita Okezone.com on NOBARTV -
5 Pesepakbola Bintang yang Hina Lionel Messi, Nomor 1 Raja Piala Dunia

SEJUMLAH pesepakbola bintang tak segan menghina Lionel Messi. Padahal, selama kurang lebih 17 tahun mentas sebagai pesepakbola profesional, serangkaian gelar didapatkan Lionel Messi bersama Barcelona dan Tim Nasional Argentina.

Tak hanya di level tim, Lionel Messi juga memenangkan enam trofi Ballon dOr. Jumlah itu merupakan yang paling banyak ketimbang pesepakbola mana pun di dunia. Namun, tetap saja ada orang yang tak senang dengan Lionel Messi. Lantas, siapa saja sosok yang dimaksud?

Berikut 5 pesepakbola bintang yang hina Lionel Messi:

5. Diego Maradona

Diego Maradona

Mendiang Diego Maradona memiliki kedekatan personal dengan Lionel Messi semasa hidupnya. Namun, Maradona tak segan menghina Lionel Messi, terutama dari segi kepemimpinan.

“Messi adalah pemain hebat, tetapi ia tidak mengerti. Sebelum berbicara dengan pelatih, ia akan bermain PlayStation dan kemudian di lapangan ia meminta kepada saya untuk dijadikan pemimpin. Tak mungkin menjadikan Messi pemimpin, seorang yang pergi ke kamar mandi sebanyak 20 kali sebelum pertandingan,” kata Maradona.

4. Dani Alves

Dani Alves

Lionel Messi menyerang Konfederasi Sepakbola Amerika Selatan (Conmebol) setelah Argentina kalah 0-2 dari Brasil di semifinal Copa America 2019. Lionel Messi mengatakan Conmebol membantu Brasil untuk menjadi juara di kandang sendiri.

Ternyata, pernyataan Lionel Messi itu menyulut emosi kapten Timnas Brasil saat itu, Dani Alves. Ia mengatakan tak seharusnya pemain sekelas Lionel Messi berkata seperti itu.

“Pertama, Messi tidak menghormati Timnas Brasil. Kedua, ia tidak menghormati para pemain yang berjuang keras untuk mencapai titik ini. Saya seorang teman yang tak ragu mengungkap kebenaran,” kata Dani Alves yang merupakan rekan Lionel Messi di Barcelona selama delapan tahun (2008-2016).

3. Hugo Gatti

Hugo Gatti merupakan legenda Boca Juniors dan Timnas Argentna. Pria yang kini berusia 77 tahun itu mengatakan Lionel Messi sebagai pesepakbola malas yang lebih banyak berjalan di lapangan hijau.

“Ia terbiasa dengan itu dan lebih banyak berjalan di lapangan. Messi harus tampil lebih baik lagi, bukannya malah lebih sering jalan di lapangan,” kata Hugo Gatti.

2. Luka Modric

Luka Modric

Luka Modric sempat menyindir Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang tidak hadir di penganugerahan Ballon dOr 2018. Ketidakhadiran mereka karena kalah saing dari Luka Modric yang dinobatkan sebagai peraih Ballon dOr 2018.

“Saya tidak bisa mengatakan kenapa mereka tidak hadir, tapi itu pilihan mereka. Tapi, apakah itu pilihan yang logis?,” Tanya Luka Modric.

1. Pele

Pele

Pele yang memenangkan tiga trofi Piala Dunia, sesuatu yang belum mampu dimenangkan Lionel Messi, sempat terganggu saat dibandingkan dengan La Pulga –julukan Messi. Ia tak mau dibandingkan dengan Lionel Messi, pesepakbola yang hanya memiliki kekuatan di kaki kiri saja.

“Bagaimana Anda bisa membandingkan? Membandingkan dengan Pele, dengan seseorang yang hanya bisa menggunakan kaki kiri, namun tak cukup baik di bagian kaki kanan maupun sundulan,” kata Pele.

Namun, ucapan yang dituturkan Pele beberapa tahun lalu itu bak buah simalakama. Sebab, dalam satu tahun terakhir, Lionel Messi memecahkan dua rekor Pele sekaligus, yakni gol terbanyak bersama satu klub dan top skor di Amerika Selatan.

Berita lain Okezone.com