Berita Okezone.com on NOBARTV -
Barcelona Bergejolak di Bawah Ronald Koeman, Manajemen Makin Serius Kejar Roberto Martinez?

CADIZ - Barcelona bergejolak di bawah asuhan Ronald Koeman pada musim 2021-2022. Dalam tiga pertandingan terakhir di semua kompetisi, Barcelona gagal meraih kemenangan.

Masa depan Koeman pun menjadi tidak jelas. Isu pemecatan membayangi Koeman. Salah satu calon pengganti Koeman adalah Pelatih Tim Nasional (Timnas) Belgia, Roberto Martinez.

Ronald Koeman (Foto: Reuters)

Barcelona dilaporkan harus menggelontorkan biaya sebesar 1,5 juta poundsterling atau sekitar Rp30 miliar untuk menebus Martinez.

Martinez sendiri telah mengecilkan laporan yang mengaitkannya dengan pekerjaan pelatih di Barcelona. Akan tetapi, mantan pelatih Everton dan Wigan Athletic itu terus dikaitkan dengan jabatan tersebut.

BACA JUGA: Dapat Kartu Merah saat Barcelona Imbang Lawan Cadiz, Ronald Koeman Tak Tahu Salah Apa

Menurut laporan Sport, Martinez dapat mengakhiri kontraknya dengan membayar 1,5 juta poundsterling ke Belgia. Tetapi, Barcelona akan menjadi pihak yang menanggung biaya tersebut jika mereka ingin menjadikan Martinez sebagai pengganti Koeman.

Sementara itu, Koeman memiliki waktu kurang dari 12 bulan tersisa kontraknya di Barcelona. Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengakui bahwa kesabarannya dengan pelatih berkebangsaan Belanda itu menipis dan ingin segera memecatnya menyusul hasil buruk yang dituai Barcelona.

Teranyar, Barcelona imbang 0-0 lawan di kandang Cadiz dalam lanjutan Liga Spanyol. Alhasil, Barcelona pun berada di posisi ketujuh klasemen sementara dengan koleksi sembilan poin.

Roberto Martinez (Foto: Reuters)

Rentetan hasil buruk membuat Barcelona dikabarkan melirik Marrtinez. Akan tetapi, selain dikaitkan dengan Barcelona, Martinez juga tengah dikaitkan dengan klub raksasa Liga Inggris, Manchester United. Meski begitu, Martinez diperkirakan akan tetap memimpin Timnas Belgia sampai akhir Piala Dunia 2022 mendatang.

Berita lain Okezone.com