Berita Okezone.com on NOBARTV -
5 Pemain Bintang yang Pensiun pada Musim Panas 2022, Nomor 1 Peraih Trofi Ballon dOr

SEJUMLAH pemain bintang berada di usia yang sudah tak muda lagi untuk ukuran pesepakbola. Mereka sudah melewati usia lazim pesepakbola yang biasanya pensiun di usia 35 tahun.

Benar, nama-nama di bawah ini masih sanggup bersaing meski sudah tak muda lagi. Namun, pada akhirnya mereka akan gantung sepatu supaya bisa hidup normal dan memiliki banyak waktu bersama keluarga. Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud?

Berikut 5 pemain bintang yang pensiun pada musim panas 2022:

5. Giorgio Chiellini (Juventus)

Giorgio Chiellini

Sudah berusia 37 tahun dan kerap cedera, membuat Chiellini diprediksi akan pensiun pada musim panas 2022. Bisa dibilang, ada satu keinginan yang ingin dicapai Chiellini sebelum memutuskan pensiun.

BACA JUGA: 5 Pesepakbola Bintang yang Dinilai Tak Layak Menangi Trofi Ballon dOr, Nomor 1 dan 2 Bikin Heboh

Ia ingin membawa Juventus juara Liga Champions, gelar yang tak kunjung didapatkannya semenjak gabung Juventus pada 2004. Padahal, di ajang lain Chiellini meraih kesuksesan besar. Ia membantu Juventus juara Liga Italia Sembilan musim beruntun, sedangkan di level negara ia mengantarkan Italia kampiun Piala Eropa 2020.

4. Thiago Silva (Chelsea)

Thiago Silva

Sama seperti Chiellini, usia Thiago Silva juga sudah tak muda lagi, yakni 37 tahun. Namun, Thiago Silva bisa pensiun dengan tenang. Sebab, sederet gelar prestisius bersama klub dan negara berhasil dimenangkan bek asal Brasil tersebut.

Thiago Silva tercatat pernah memenangkan trofi Liga Italia, Liga Prancis hingga Liga Champions. Sementara di level tim nasional, eks bek PSG ini pernah membawa Brasil kampiun Piala Konfederasi 2013 dan Copa America 2019

3. Zlatan Ibrahimovic (AC Milan)

Zlatan Ibrahimovic

Berusia hampir 40 tahun, Zlatan Ibrahimovic masih garang saat tampil di lapangan hijau. Namun, karena usia yang sudah menua membuat proses penyembuhan cedera Zlatan Ibrahimovic berjalan lambat.

Terbaru, setelah absen empat bulan, Zlatan Ibrahimovic melakukan comeback di laga AC Milan vs Lazio. Hebatnya, penyerang asal Swedia itu langsung mencetak gol! Sayangnya, setelah pertandingan itu Zlatan Ibrahimovic kembali cedera. Pertanda Ibrahimovic harus pensiun?

2. Gianluigi Buffon (Parma)

Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon saat ini berusia 43 tahun! Ia dikontrak klub Serie B, Parma, hingga 30 Juni 2022. Bagi yang belum tahu, Parma merupakan klub profesional pertama kiper yang membantu Italia juara Piala Dunia 2006 tersebut.

Hengkang ke Parma pada musim panas 2021 merupakan pertanda Buffon ingin menutup kariernya bersama klub yang bermarkas di Ennio Tardini tersebut. Karena itu, jangan heran jika pada musim panas 2022, Buffon memutuskan gantung sarung tangan.

1. Luka Modric (Real Madrid)

Luka Modric

Kontrak Luka Modric bersama Real Madrid berakhir pada 30 Juni 2022. Namun, hingga kini tak ada tanda-tanda Luka Modric akan memperpanjang kontrak bersama Los Blancos –julukan Real Madrid.

Menit tampil Luka Modric bersama Real Madrid musim ini pun sangat minim. Hingga pekan kedelapan Liga Spanyol 2021-2022, Luka Modric baru tiga kali merumput.

Meski begitu, Luka Modric dapat pensiun dan meninggalkan Real Madrid dengan hati lega. Sebab, peraih trofi Ballon dOr 2018 ini meninggalkan Santiago Bernabeu ketika Real Madrid masih diperkuat gelandang jempolan seperti Casemiro, Toni Kroos hingga Federico Valverde.

Berita lain Okezone.com