Berita Okezone.com on NOBARTV -
3 Nasib Sial Lionel Messi: Dikalahkan Cristiano Ronaldo, Cedera hingga di Ambang Gagal Menangkan Ballon dOr 2021

LIONEL MESSI benar-benar dirundung nasib sial dalam beberapa minggu terakhir. Pertama, Lionel Messi tak kunjung bersinar bersama sang klub anyar, Paris Saint-Germain (PSG).

Dalam tiga laga awal berseragam PSG, Lionel Messi gagal mencetak satu gol maupun assist untuk Les Parisiens –julukan PSG. Fakta di atas membuat Lionel Messi perlahan-lahan tak dijagokan lagi untuk memenangkan trofi Ballon dOr 2021.

Lionel Messi

Pesepakbola asal Argentina ini dinilai tak lebih hebat dibanding pemain asal Italia, Jorginho. Kebetulan Jorginho sukses besar di sepanjang 2020-2021 dengan membawa Chelsea juara Liga Champions 2020-2021 dan mengantarkan Italia kampiun Piala Eropa 2020.

Kemudian, nasib sial kedua adalah cedera. Ketika PSG bersiap bertandang ke markas Metz di lanjutan pekan ketujuh Liga Prancis 2021-2022 dini hari tadi, Lionel Messi dipastikan absen karena cedera lutut.

Hingga kini tidak diketahui secara pasti kapan Lionel Messi kembali merumput. Otomatis jika cedera panjang dialami Lionel Messi, kans-nya untuk memenangkan trofi Ballon dOr 2021 praktis mengecil.

BACA JUGA: Lionel Messi Gagal Menangkan Trofi Ballon dOr 2021 Gara-Gara Ini?

Terakhir adalah kekalahan Lionel Messi dari sang rival abadi, Cristiano Ronaldo. Baru-baru ini, majalah bisnis asal Amerika Serikat, Forbes, mengeluarkan daftar 10 pesepakbola dengan pendapatan tertinggi pada 2021.

Pendapatan ini tak hanya berasal dari gaji, namun juga dari endorsement. Hasilnya, Lionel Messi bukan yang teratas. Pendapatannya yang mencapai USD110 juta atau sekira Rp1,56 triliun hanya menempatkan Lionel Messi di tempat kedua.

Lionel Messi

Lionel Messi kalah dari Cristiano Ronaldo yang meraup USD125 juta atau setara Rp1,78 triliun! Pertanda 2021 berakhir lebih cepat bagi Lionel Messi?

Masih ada kesempatan Lionel Messi untuk memperbaiki semuanya. Tentu, syarat utamanya adalah Lionel Messi pulih dari cedera lutut yang diderita.

Berikut 3 nasib sial Lionel Messi:

1. Di ambang gagal menangkan trofi Ballon dOr

2. Cedera Lutut

3. Dikalahkan Cristiano Ronaldo

Berita lain Okezone.com