Berita Okezone.com on NOBARTV -
Persib Bandung vs Borneo FC, Maung Bandung Siap Fisik dan Mental untuk Menang

TANGERANG - Persib Bandung akan melawan Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 2021-2022. Pertandingan akbar itu akan berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Kamis (23/9/2021), malam WIB.

Kapten Persib, Supardi Nasir, menyatakan para pemain Maung Bandung tidak hanya siap secara fisik, tetapi juga mental. Mental para pemain Persib tetap terjaga meski sempat menerima kritik atas hasil imbang 2-2 kontra 10 pemain Bali United.

Bali United vs Persib Bandung (Foto: Liga Indonesia Baru)

Jelang lawan Borneo FC, Supardi mengatakan mental pemain tetap terjaga dan tidak turun atas hasil sebelumnya. Adapun tekanan dari kritikan, yang selama ini diarahkan kepada mereka, itu sudah menjadi konsekuensi selaku tim besar.

“Secara fisik pemain tidak ada masalah sama seperti tim lain yg jarak tidak terlalu lama, mental pemain ada di level terjaga, hasil draw kemarin tidak membuat kita turun, mental pemain masih dalam trek positif,” ucap Supardi dalam konferensi pers jelang laga, Kamis (23/9/2021).

BACA JUGA: Jelang Hadapi Borneo FC, Robert Alberts Ungkap Kondisi Skuad Persib Bandung

“Kita tau persib tim besar jika kita main di tim besar tentu level pressure tinggi, tapi itu tidak mengganggu mental pemain. kita tau teman-teman di tim ini mereka punya kualitas dan mental kuat untuk bertarung, menghadapi kiritik selama itu membangun akan kita terima dan dijadikan motivasi,” lanjutnya.

Sekadar informasi, Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, pun mengindikasikan tidak ada rotasi di dalam timnya. Robert melihat skuad utama di tiga laga sebelumnya masih pantas dimainkan sejak menit awal.

Adapun pemain, yang harus absen di laga berikutnya, adalah Ezra Walian karena mengalami cedera bahu. Sementara itu, pemain lain, sepertiGeoffrey Castillion dan Wander Luis, mungkin bisa bermain sejak awal laga.

Bali United vs Persib Bandung (Foto: Twitter/@persib)

Sekarang, Persib menduduki peringkat dua klasemen sementara dengan 7 poin yang diraih dari dua kemenangan dan satu hasil imbang. Torehan Persib sama seperti tiga tim lain, yakni Bali United, Bhayangkara FC, dan PSIS Semarang.

Berita lain Okezone.com