Berita Okezone.com on NOBARTV -
Juventus vs AC Milan, Pioli Sebut Bianconeri Difavoritkan Menang meski Terpuruk Usai Ditinggal Cristiano Ronaldo

MILAN – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengomentari big match kontra Juventus yang akan dilakoni dalam lanjutan Liga Italia 2021-2022. Pioli pun menyadari bahwa Juventus akan lebih difavoritkan ketimbang Milan dalam laga tersebut.

Sebagaimana diketahui, AC Milan akan menantang Bianconeri –julukan Juventus- di Stadion Allianz, Senin 20 September 2021 dini hari WIB. Jelang melakoni laga pekan keempat Liga Italia 2021-2022 itu, Pioli tak ingin anggap remeh Juventus.

Para pemain Juventus

Menurut pelatih berusia 55 tahun itu Juventus tetap tim yang hebat, meskipun tengah terpuruk. Juventus diketahui belum meraih kemenangan dalam tiga pertandingan yang telah dimainkan.

Catatan kurang baik ini diukir Juventus usai mereka ditinggal Cristiano Ronaldo. Alhasil, anak asuh Massimiliano Allegri kini baru mengoleksi satu poin dah berada di posisi 16 klasemen sementara.

BACA JUGA: Fikayo Tomori Senang dengan Perkembangan Tammy Abraham di AS Roma

Meski terpuruk di Liga Italia, Juventus berhasil melumat Malmo dengan skor 3-0. Hal itu terjadi dalam laga perdana Liga Champions 2021-2022.

BACA JUGA: Pensiun sebagai Pesepakbola, Zlatan Ibrahimovic Ingin Jadi Direktur Klub

Sementara itu, nasib berbeda dialami kubu Rosonerri –julukan AC Milan, mereka sedang menjalani performa terbaiknya. Tim besutan Pioli itu sukses menduduki peringkat tiga klasemen sementara dengan torehan poin sembilan.

Namun, di ajang Liga Champions, Simon Kjaer dan kolega harus telan pil pahit karena dikalahkan Liverpool. Tentu saja, dari hasil yang kedua tim dapatkan memiliki motivasi tersendiri untuk bisa raih poin penuh di big match tersebut.

Pioli pun mengatakan dirinya tak menyangka kalau Juventus hanya baru mengoleksi satu poin di Liga Italia kini. Namun, konisi ini tak serta-merta membuat AC Milan lengah. Pioli mengakui bahwa Bianconeri tetap menjadi favorit dalam laga tersebut.

“Saya senang bermain lagi melawan Allegri, dia pelatih yang hebat. Sulit untuk membayangkan di awal musim mereka hanya memiliki satu poin dalam tiga pertandingan. Tetapi saya tidak berpikir kalau kami akan menjadi favorit, meskipun ada perbedaan dalam peringkat klasemen,” kata Pioli dilansir dari situs resmi AC Milan, Minggu (19/9/2021).

Laga Liverpool vs AC Milan di Liga Champions

Pioli sangat mengakui kehebatan Bianconeri, mulai dari segi pemain sampai prestasi yang telah didapatkan. Meski begitu, dia tak gentar menghadapi big match yang akan tersaji pada dini hari nanti.

Pioli optimia AC Milan akan bermain bagus karena menurutnya performa dalam skuadnya pun kini sedang dalam penampilan terbaiknya.

“Juventus memiliki pemain hebat dan tradisi hebat, saya mengharapkan pertandingan seimbang antara dua tim hebat. Saya pikir mereka akan membuktikan kekuatan mereka di kandangnya sendiri, jadi kami harus siap,” ujarnya.

“Pemainan kami tentu meningkat, tetapi persaingan di Italia sangat tinggi terlebih pada peringkat tujuh besar. Tapi di lapangan semuanya bisa terjadi. Besok kami harus bermain lebih baik dari rival kami,” pungkas Pioli.

Berita lain Okezone.com