Berita Okezone.com on NOBARTV -
PT LIB Tentukan 4 Tuan Rumah untuk Putaran Pertama Liga 2 2021-2022

JAKARTA – PT LIB (Liga Indonesia Baru) memberi kabar terkini soal penyelenggaraan Liga 2 2021-2022. PT LIB mengonfirmasi tuan rumah untuk putaran pertama gelaran kompetisi kasta kedua sepakbola Indonesia itu.

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, mengatakan bahwa ada empat tuan rumah yang akan menyiapkan venue untuk gelaran Liga 2 2021-2022. Empat venue tersebut dibagi berdasarkan jumlah grup yang juga berjumlah empat.

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno (Foto: PT LIB)

Nantinya, enam tim dalam satu grup tersebut akan bermain di venue tuan rumah putaran pertama yang sudah ditentukan oleh PT LIB.

“Di pertemuan (dengan PSSI) itu juga sudah kita rancang untuk tuan rumah putaran pertama,” ucap Sudjarno dalam konferensi pers pada Kamis (16/9/2021) malam WIB.

Di Grup A, tim yang akan menjadi tuan rumah dalam putaran pertama adalah Sriwijaya FC dengan venue Stadion Jakabaring, Palembang. Lalu, Martapura Dewa United akan menjadi tuan rumah Grup B dengan venue Stadion Madya, Jakarta, Indonesia.

BACA JUGA: PSSI dan PT LIB Gelar Pertemuan untuk Tentukan Tuan Rumah Liga2 2021-2022

Selanjutnya, untuk Grup C, tuan rumah akan dipercayakan kepada Persis Solo yang akan menggunakan Stadion Manahan, Solo. Sementara itu, tuan rumah Grup D akan dipercayakan kepada Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya.

“Sementara, semua itu untuk putaran pertama. Selanjutnya, kita akan mengikuti perkembangan dan kondisi (PPKM) yang terjadi di wilayah terkait,” sambung Sudjarno.

“Untuk itu, penentuan venue putaran kedua akan kita tentukan ketika putaran pertama itu sudah berlangsung,” tambahnya.

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno (Foto: Antara)

Sekadar informasi, Liga 2 2021-2022 direncanakan akan digelar pada 26 September 2021 hingga 19 Desember 2021. Akan tetapi, Sudjarno mengatakan masih menunggu restu pemerintah sebelum bisa mengonfirmasi kapan kompetisi ini dimulai.

“Sementara itu, untuk informasi mengenai pertandingan pertama akan menyusul. Pasti, untuk kompetisi harus dibicarakan dengan pemerintah, akan tetapi kita juga harus punya rencana yang jelas, nantinya kita akan ke pemerintah dulu untuk mendapatkan kepastian,” ucapnya.

Berita lain Okezone.com