Berita Okezone.com on NOBARTV -
Teknik Umpan Satu-dua atau One-two dalam Sepak Bola dan Penjelasannya

TEKNIK umpan satu-dua atau one-two dalam sepak bola sering dilakukan dalam pertandingan. Teknik umpan satu-dua bisa dilakukan oleh semua pemain, tetapi dibutuhkan latihan agar teknik ini sukses.

Menurut Soccer Coach Weekly, teknik umpan satu-dua dilakukan oleh dua pemain untuk melewati lawan atau pertahanan. Tujuan utama dari teknik umpan satu-dua adalah mendapatkan peluang guna mencetak gol.

Teknik Umpan Satu-dua atau One-two dalam Sepak Bola

(Teknik umpan satu-dua sering dijumpai dalam pertandingan, foto: Shutterstock)

Lalu, bagaimana cara melakukannya dalam pertandingan? Patut diingat, teknik umpan satu-dua membutuhkan pengertian yang baik antara Anda dengan rekan setim Anda.

Baiklah, mari bahas tata cara untuk melakukan teknik umpan satu-dua. Pertama, pemain satu berlari ke depan dengan bola, lalu dia mengoper ke pemain kedua sehingga bola tetap mengalir ke daerah lawan.

BACA JUGA: 4 Gerakan yang Dominan Dilakukan dalam Permainan Sepak Bola

Pada saat bersamaan, pemain satu melanjutkan larinya sehingga mendapatkan ruang kosong. Selanjutnya, pemain kedua mengoperkan bola ke jalur lari pemain satu. Pemain satu harus mendapatkan bola hasil dari umpan pemain kedua.

Saat teknik umpan satu-dua berjalan lancar, serangan tim Anda bisa menembus pertahanan lawan. Akan tetapi, tidak setiap teknik umpan satu-dua berjalan lancar di dalam pertandingan.

Sebagaimana penjelasan sebelumnya, teknik umpan satu-dua membutuhkan pengertian yang baik di antara dua pemain. Dalam pertandingan sepak bola, kegagalan teknik umpan satu-dua juga kerap dijumpai.

Teknik Umpan Satu-dua atau One-two dalam Sepak Bola

(Teknik umpan satu-dua digunakan untuk menembus pertahanan lawan, foto: Shutterstock)

Kegagalan teknik umpan satu-dua bahkan juga dijumpai dalam pertandingan sepak bola profesional. Akan tetapi, tentu saja, Anda akan lebih banyak menjumpai teknik umpan satu-dua yang berhasil. Sebab, para pemain profesional kerap melatih teknik umpan satu-dua dalam latihan.

Anda, yang bukan pemain profesional, juga bisa melakukan teknik umpan satu-dua dengan baik. Syaratnya, Anda harus melakukan latihan dengan keras sehingga bisa melakukannya dengan optimal dalam pertandingan.

Berita lain Okezone.com