Berita Okezone.com on NOBARTV -
Cetak Hattrick ke Gawang Manchester City, Christopher Nkunku Ikuti Jejak Lionel Messi

MANCHESTER – RB Leipzig kalah telak 3-6 dari Manchester City dalam laga pertama mereka di Grup B Liga Champions 2021-2022. Meski kalah, ada catatan unik yang dibuat pemain Leipzig, yaitu Christopher Nkunku.

Menurut laporan Opta Joe, Kamis (16/9/2021), Nkunku adalah pemain Leipzig pertama yang membuat hattrick di Liga Champions. Sekadar informasi, Nkunku membuat gol pada menit 42, 51, dan 73.

Lionel Messi (Foto: Reuters)

Nkunku pun mengikuti jejak Lionel Messi yang juga pernah mencetak hattrick ke gawang Man City. Hal itu terjadi saat Messi, yang masih membela Barcelona, berjumpa Man City di Liga Champions 2016-2017.

Perbedaannya, hattrick Messi membawa Barcelona menang 4-0. Sementara itu, tiga gol Nkunku tidak memberikan kemenangan untuk Leipzig.

BACA JUGA: Manchester City Gilas RB Leipzig 6-3, Kevin De Bruyne dan Jack Grealish Panen Pujian

Gawang Leipzig dibobol oleh Nathan Ake (16’), gol bunuh diri Nordi Mukiele (28’), Riyad Mahrez (45+2’), Jack Grealish (56’), Joao Cancelo (75’), dan Gabriel Jesus (85’). Leipzig pun gagal membawa poin dari kandang Man City, Etihad, Kamis (16/9/2021), dini hari WIB.

Kekalahan ini menempatkan Leipzig di posisi juru kunci klasemen sementara Grup B. Jika Leipzig di posisi paling bawah, puncak klasemen sementara menjadi milik Man City.

Man City unggul dua poin dari Paris Saint-Germain (PSG) dan Club Brugge. Sebab, pada pertandingan lainnya, PSG dan Brugge bermain imbang 1-1 di Jan Breydel, Belgia.

Christopher Nkunku vs Man City (Foto: Reuters)

Posisi keempat tim di Grup B masih mungkin berubah karena banyak pertandingan yang akan berlangsung selanjutnya. Setiap tim masih memiliki peluang, termasuk Leipzig yang belum mengumpulkan poin.

Selanjutnua, Leipzig akan melawan Brugge di Red Bull Arena, Rabu 29 September 2021, dini hari WIB. Untuk menjaga asa lolos ke fase selanjutnya, Nkunku dan kawan-kawan harus memenangkan pertandingan itu.

Berita lain Okezone.com