Berita Okezone.com on NOBARTV -
Mario Gomez Mundur Mendadak, Borneo FC Tetap Fokus ke Liga 1 2021-2022

CIKARANG – Borneo FC mengonfirmasi pengunduran diri Mario Gomez dari kursi pelatih. Selain itu, Marco Gonzalez (pelatih fisik) dan Jorge Rodrigues (pelatih penjaga gawang) juga mengikuti langkah Gomez. Kondisi ini tentu tidak bagus untuk Borneo FC yang baru memulai kampanye mereka di Liga 1 2021-2022.

Ahmad Amiruddin, pelatih sementara Borneo FC, mengatakan pengunduran diri ketiga sosok penting itu berpengaruh pada tim. Meski begitu, Ahmad menegaskan Borneo FC harus tetap fokus menjelang pertandingan berikutnya, kontra Barito Putera, Jumat 17 September 2021, sore WIB.

Mario Gomez (Foto: Instagram/@mariogomezdt)

“Pasti ada pengaruhnya (untuk tim) karena tim ini dibentuk dari awal oleh coach Gomez. Akan tetapi, kita harus tetap fokus, disiplin, dan tetap semangat," kata Ahmad, dalam konferensi pers jelang laga kontra Barito Putera, Kamis (16/9/2021).

"Sebab, biar bagaimanapun, kita harus persiapkan untuk bertanding besok (melawan Barito Putera),” tuturnya.

BACA JUGA: Liga 1 2021-2022 Baru Mulai, Mario Gomez Mundur dari Borneo FC

Sebagaimana diketahui, Gomez masih mempunyai kontrak hingga Desember 2021 untuk menangani Borneo FC. Oleh sebab itu, keputusan pelatih berusia 64 tahun tersebut sangat disayangkan oleh manajemen Pesut Etam.

Dalam kesempatan berbeda, manajer Borneo FC, Farid Abubakar, mengungkapkan kekecewaan atas keputusan Gomez dan dua rekannya. Menurutnya, Gomez menyalahi kesepakatan yang sudah dibuat dengan Pesut Etam.

“Tindakan ini sangat merugikan klub dan tentu melanggar kontrak yang sudah disepakati, untuk itu klub akan membawa hal ini ke FIFA DRC,” ucap Farid, dikutip dari laman resmi Borneo FC, Kamis (16/9/2021).

Mario Gomez (Foto: Twitter/@BorneoSMR)

Borneo FC belum tahu pasti apa alasan pengunduran diri ketiga pelatih tersebut. Yang pasti, keadaan sekarang tidak menguntungkan Borneo FC karena kompetisi baru berjalan dua pekan, tetapi terjadi perubahan mendadak di jajaran pelatih.

Berita lain Okezone.com