Berita Okezone.com on NOBARTV -
Tambah Kualitas Skuad, Persib Bandung Bisa Beli Pemain Lagi

BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, tidak menutup pintu bagi pemain lain untuk bergabung ke timnya. Menurut Robert, Persib akan membeli pemain lagi jika ada yang tepat untuk memperkuat skuad.

"Kami belum pernah menutup pintu apapun, kami masih saja mungkin merekrut pemain yang direkomendasikan," ujar Robert, Senin (26/7/2021).

Robert Rene Alberts (Foto: Persib Bandung)

Menurutnya, jika ada pemain dengan kualitas istimewa dan selaras dengan kebutuhan tim, dia akan merekrutnya. Meski saat ini sudah menumpuk banyak pemain berkualitas, menambah amunisi pemain justru akan makin memperkuat skuad Persib.

"Jika pemain yang direkomendasikan sesuai dengan standar yang kami cari dan posisinya sesuai yang dibutuhkan, jika dia lebih baik dari yang kami miliki, kami tidak akan pernah berhenti untuk melakukan tugas kami (merekrut pemain)," jelasnya.

BACA JUGA: PPKM Darurat Diperpanjang, Persib Tunggu Kepastian Liga 1 2021 dari PSSI dan LIB

Pada saat yang sama, pria asal Belanda itu menegaskan belum berniat melepas pemain. Sebab, keberadaan mereka masih dibutuhkan untuk mengejar misi meraih gelar juara.

Namun, dia siap membuka pintu keluar jika ada klub yang ingin merekrut pemainnya. Selain itu, keinginan hengkang juga harus dari keinginan pemain itu sendiri.

"Kami tidak ada niat melepas pemain yang ada, kecuali ada ketertarikan dari pemain itu sendiri untuk perkembangan dia. Kami juga tidak akan melepas pemain hingga pemain itu fit. Itu untuk masa depan dan normal di sepak bola," tutur Robert.

Dia lalu mencontohkan Gian Zola yang cukup lama berkutat dengan cedera. Jika ada tim yang ingin merekrutnya dan memberikan jaminan bermain sesuai keinginan Zola, dia siap melepasnya. Syaratnya, sang pemain dilepas dengan status pinjaman.

Robert Rene Alberts (Foto: Persib Bandung)

Dengan cara itu, Zola atau pemain lain yang jarang mendapat kesempatan main diharapkan bisa berkembang. Setelah kembali dari masa peminjaman, kualitas sang pemain akan lebih terasah.

"Kadang (peminjaman) itu bagus bagi pemain karena lingkungan Persib itu seperti zona nyaman. Bagus bagi pemain untuk keluar dari zona nyaman dan meningkatkan kualitas diri di tempat lain," ungkapnya.

"Jadi, ketika (pemain pinjaman) kembali ke Persib tentu memiliki peningkatan yang lebih dari mental dan kemampuan," tandas Robert.

Berita lain Okezone.com