Berita Okezone.com on NOBARTV -
Sukses Rekrut Jadon Sancho, Langkah Man United Tuai Pujian Eks Man City

LONDON – Mantan pemain Manchester City, Dietmar Hamann, ikut mengomentari keberhasilan Manchester United merekrut Jadon Sancho di bursa transfer musim panas 2021. Hamann berujar Man United sangat tepat memilih mendatangkan Sancho di bursa transfer kali ini.

Sebagaimana diketahui, perburuan manajemen Man United pada Sancho memang berakhir pada bursa transfer musim panas 2021. Manajemen Setan Merah –julukan Man United– resmi mendapatkan Sancho dari Borussia Dortmund pada musim panas ini.

Keputusan manajemen Man United merekrut Sancho pada bursa transfer musim panas 2021 memang menimbulkan beragam reaksi. Ada yang mendukung, namun tidak sedikit pula yang meragukan keputusan tersebut benar-benar tepat.

Jadon Sancho

Pasalnya meski Sancho tampil mengesankan bersama Dortmund dalam beberapa musim terakhir. dia disebut-sebut belum layak bermain di Man United. Terlebih Sancho sendiri kurang mendapatkan kesempatan bersama tim nasional (Timnas) Inggris di Piala Eropa 2020.

Baca Juga: Bermimpi Main di Spanyol, Camavinga Indikasikan Tolak Tawaran Man United?

Sancho bahkan harus kalah bersaing dengan Bukayo Saka dan Jack Grealish yang lebih sering mendapatkan kesempatan bermain bersama Timnas Inggris di Piala Eropa 2020. Fakta itulah yang membuat banyak keraguan mengiringi transfer Sancho ke Old Trafford Stadium.

Akan tetapi pandangan berbeda diutarakan oleh Hamann mengenai keputusan Man United merekrut Sancho. Pria berkebangsaan Jerman tersebut menyebut bahwa Man United sukses memiliki pemain sayap terbaik di dunia pada diri Sancho.

“Dalam pandangan saya, Sancho bukan hanya pemain sayap terbaik Inggris, dia adalah pemain sayap terbaik di dunia sepakbola dan penggemar Man United seharusnya sangat senang dengan kembalinya dia ke Manchester,” jelas Hamann, seperti disadur dari Express, Senin (26/7/2021).

Jadon Sancho

“Saya benar-benar merasa terkejut bahwa dia terpinggirkan dari tim utama Timnas Inggris di Piala Eropa 2020. Dia akan menjadi pilihan pertama saya apabila menjadi seorang manajer,” sambung pria berusia 47 tahun tersebut.

Baca Juga: Barcelona Siap Tampung Anthony Martial dari Man United

Setelah merampungkan transfer Sancho, manajemen Man United kini dikabarkan tengah mengebut negosiasi dengan Real Madrid terkait Raphael Varane. Man United pun diyakini bakal segera menyelesaikan transfer Varane dalam waktu dekat ini.

Berita lain Okezone.com