Berita Okezone.com on NOBARTV -
5 Kuda Hitam di Perebutan Trofi Ballon dOr 2021, Nomor 1 Kalahkan Lionel Messi?

BALLON dOr jadi penghargaan paling bergengsi di dunia sepakbola untuk melihat siapa sosok pemain terbaik setiap tahunnya. Beberapa pemain terbaik dalam sejarah sepakbola pun sudah berhasil menyabet trofi bergengsi ini.

Nama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo telah mendominasi Ballon dOr dalam beberapa tahun terakhir. Kini, nama Messi pun difavoritkan untuk merebut trofi tersebut.

BACA JUGA: 5 Pemain Bintang yang Gagalkan Lionel Messi Raih Trofi Ballon dOr 2021, Nomor 1 Paling Heboh

Tetapi, La Pulga -julukan Messi - tetap harus mewaspadai sejumlah rivalnya yang juga tampil apik di sepanjang musim 2020-2021. Messi juga harus mewaspadai beberapa nama yang dipandang bisa menjadi kuda hitam. Siapa saja mereka? Berikut lima kuda hitam di perebutan trofi Ballon dOr 2021.

BACA JUGA: 5 Bek Calon Peraih Trofi Ballon dOr di Masa Depan, Nomor 2 Rekan Cristiano Ronaldo

5. Kevin De Bruyne

Salah satu pemain yang dipandang bisa menjadi kuda hitam ialah Kevin de Bruyne. Sebab, gelandang asal Belgia ini menunjukkan kinerja yang apik juga di sepanjang musim 2020-2021.

Kevin De Bruyne

Di level klub, dia menjadi kekuatan pendorong di balik kesuksesan Manchester City di Liga Inggris. Dengan enam gol dan 12 assist dalam 25 penampilanya di Liga Inggris, De Bruyne membantu Man City menjadi juara.

Bintang Manchester City itu juga menjadi salah satu pemain terbaik Belgia di Piala Eropa 2020. Meski sayangnya, dia tidak mampu membawa timnya melenggang merebut gelar juara. Kevin De Bruyne mungkin bisa menjadi kuda hiam untuk merebut Ballon dOr 2021.

4. Cristiano Ronaldo

Berikutnya, ada nama Cristiano Ronaldo. Jika bisanya menjadi bintang utama dalam perebutan trofi Ballon dOr, Cristiano Ronaldo kali ini mungkin hanya akan berstatus sebagai kuda hitam.

Cristiano Ronaldo

Tentunya, ini adalah sebuah kejutan. Tetapi, kiprahnya yang tak terlalu manis di musim ini membuatnya harus menghadapi persaingan ketat untuk merebut trofi bergengsi tersebut.

Seperti biasanya, Ronaldo telah mengungguli semua lawannya di Liga Italia tahun ini dengan 29 gol dalam 33 penampilan. Tetapi, koleksi golnya tak bisa membawa Juventus menjadi juara. Begitu juga di Piala Eropa 2020, dia gagal membawa Timnas Portugal mendulang hasil manis. Meski begitu, kansnya tetap ada untuk merebut trofi Ballon dOr, meski tak diunggulkan.

3. Romelu Lukaku

Nama Romelu Lukaku juga terdapat dalam daftar ini. Meski dipastikan akan menghadapi serangkaian tantangan berat dari beberapa pemain paling menjanjikan di Eropa, kans Lukaku menyabet trofi Ballon dOr dipercaya tetap ada.

Romelu Lukaku

Sejatinya, Lukaku sendiri sudah tampil luar biasa bersama Inter Milan selama setahun terakhir. Dia memainkan peran besar dalam kesuksesan Inter Milan menyabet gelar juara Liga Italia 2020-2021.

Lukaku juga menjadi pencetak gol terbanyak Belgia di Piala Eropa 2020 dengan mengoleksi empat gol dalam lima penampilan. Semua ini bisa jadi bekal bagi Lukaku, meski dirinya tak terlalu difavoritkan meraih trofi Ballon dOr.

2. NGolo Kante

Beralih ke Chelsea, ada NGolo Kante. Kante Sepanjang musim 2020-2021, Kante memang menunjukkan kinerja apik. Dia membantu Chelsea merebut trofi Liga Champions.

NGolo Kante

Tetapi sayang, Kante yang memainkan peran besar kala itu gagal menyempurnakan musimnya dengan mengantar Timnas Prancis berbicara banyak di Piala Eropa 2020. Di ajang tersebut, Prancis hanya melangkah di 16 besar.

1. Jorginho

Terakhir, ada nama Jorginho. Pemain yang satu ini paling harus diwaspadai oleh Messi. Sebab, namanya terus menggaung dalam pembicaraan siapa sosok tepat merebut trofi Ballon dOr 2021.

Jorginho

Sebab, musim Jorginho berjalan luar biasa di sepajang 2020-2021. Dia membantu Chelsea merebut trofi Liga Champions. Tak hanya itu, Jorginho juga mengangkat trofi juara bersama Timnas Italia di Piala Eropa 2020.

Berita lain Okezone.com