Berita Okezone.com on NOBARTV -
Hasil Sepakbola Olimpiade Tokyo 2020: Spanyol U-23 Libas Australia U-23 1-0

SAPORRO – Tim Nasional (Timnas) Australia U-23 harus menyerah di tangan Timnas Spanyol U-23 dalam laga fase Grup C cabang olahraga (cabor) sepakbola Olimpiade Tokyo 2020. Bermain di Stadion Saporro Dome, Minggu (25/7/2021) malam WIB, Spanyol U-23 menang dengan skor 1-0.

Spanyol U-23 berhasil mencuri kemenangan lewat sundulan Mikel Oyarzabal. Dalam pertandingan ini, Spanyol U-23 menampilkan permainan yang agresif dan menyerang.

Jalannya pertandingan

Babak Pertama

Pertandingan diawali oleh Australia U-23 yang menyerang di sisi kiri. Saat mengatasi serangan yang dilakukan tersebut, pemain Spanyol U-23, Oscar Gil, pun harus melakukan pelanggaran dan menerima kartu kuning di menit ke-3.

Timnas Spanyol U-23 vs Timnas Australia U-23

Spanyol U-23 bermain menguasai tempo permainan dan melakukan serangan-serangan dari sisi sayap. Australia U-23 bermain lebih banyak menunggu di area pertahanan mereka.

Di menit ke-21, Spanyol U-23 mendapat peluang emas melalui tendangan Oyarzabal, namun sayangnya mengenai tiang gawang. Peluang tersebut berasal dari umpan terobosan yang diberikan Javi Puedo dari sisi kiri.

Pada menit ke-35, Spanyol U-23, kembali mendapat peluang melalui tendangan Javi Puedo. Namun sayang, percobaan itu gagal karena bola melebar ke sisi kanan gawang.

Spanyol U-23 sangat mendominasi permainan, serangan demi serangan terus dilakukan, namun tidak ada yang berbuah gol. Bahkan, Australia U-23 bisa dibilang bermain di bawah tekanan. Pasalnya, belum ada satu pun tembakan yang dilakukan oleh para pemainnya ke gawang Spanyol U-23.

Spanyol U-23 terus berupaya mencetak gol sebelum babak pertama usai. Akan tetapi hingga babak pertama usai, belum ada satu pun gol yang tercipta dari kedua kesebelasan.

Babak Kedua

Babak kedua berjalan tidak jauh berbeda dari babak pertama. Spanyol U-23 masih mendominasi penguasaan bola, bahkan di menit ke-53, Ozaryabal sempat melakukan percobaan namun tendangannya melebar ke sisi kiri gawang.

Australia U-23 mampu menahan serangan yang dilakukan para pemain Spanyol U-23. Hingga di menit ke-65, pemain Australia, Riley McGree, menciptakan peluang melalui tendangannya namun sedikit terlalu tinggi.

Timnas Spanyol U-23 vs Timnas Australia U-23

Hingga akhirnya di menit ke-81, Spanyol U-23 berhasil menjebol gawang Australia U-23. Gol tercipta melalui sundulan Oyarzabal lewat umpan Asensio. Setelah berkali-kali melakukan serangan di daerah pertahanan Australia U-23, Spanyol U-23 berhasil mengubah skor dan unggul 1-0.

Pertandingan berlanjut, Spanyol U-23 tetap melakukan ciri khasnya, yaitu penguasaan bola. Sedangkan Australia, mereka tetap kesusahan mencuri bola dari Spanyol U-23.

Hingga pertandingan selesai, Spanyol U-23 unggul dengan skor 1-0  dan memastikan kemenangannya dari Australia U-23 di Olimpiade Tokyo 2020. Spanyol U-23 berhasil meraih kemenangan pertamanya di Grup C.

Berikut susunan pemain Timnas Australia U-23 vs Timnas Spanyol U-23:

Timnas Australia U-23 (4-4-1-1): Tom Glover, Nathaniel Atkkinson, Thomas Deng (D Agostino 83’), Harry Souttar, Joel King, Lachlan Wales (K Rowles 63’), Dennis Genreau (Watts 73’), Conor Metcalfe, Daniel Arzani (Tilio 63’), Riley Mcgree (Baccus 73’), Mitchell Duke

Pelatih: Graham Arnold

Timnas Spanyol U-23 (4-3-3): Unai Simon, Oscar Gil (Rafa Mir), Eric Garcia, Pau Torres, Marc Cucurella, Martin Zubimendi, Carlos Soler (Asensio 68’), Pedri, Javi Puado (Bryan Gil 57’), Mikel Oyarzabal, Dani Olmo

Pelatih: Jose de la Fuente

Berita lain Okezone.com