Berita Okezone.com on NOBARTV -
5 Pemain Asing Terbaik dalam Sejarah Real Madrid, Nomor 1 Idaman Wanita

SEJUMLAH pemain asing mewarnai kesuksesan Real Madrid. Meski Real Madrid mempunyai sederet pemain lokal (Spanyol) jempolan, peran pesepakbola asing tidak bisa dikesampingkan dalam sejarah kesuksesan Los Blancos -julukan Real Madrid.

Pemain-pemain ini tak hanya membantu Real Madrid berjaya di kompetisi domestik, namun juga Eropa bahkan interkontinental. Lantas, siapa saja nama yang dimaksud?

Berikut 5 pemain asing terbaik dalam sejarah Real Madrid:

5. Karim Benzema (Prancis)

Karim Benzema

Karim Benzema membela Real Madrid sejak 2009, atau sudah 12 tahun lamanya. Dalam periode tersebut, penyerang keturunan Aljazair ini mengoleksi 279 gol dan 114 assist dari 559 penampilan di semua kompetisi.

Berkat bantuan Karim Benzema, Real Madrid memenangkan 18 trofi. Hal itu termasuk empat trofi Liga Champions dan tiga gelar Liga Spanyol.

4. Luka Modric (Kroasia)

Luka Modric

Bergerak atau tidaknya permainan Real Madrid, tergantung performa Luka Modric. Terbukti, dominasi Real Madrid di Liga Champions, tercipta semenjal gelandang asal Kroasia ini mendarat di Santiago Bernabeu pada 2012.

Total sejak 2012, Luka Modric turun dalam 391 pertandingan dengan koleksi 28 gol dan 61 assist. Berkat bantuan Luka Modric juga, Real Madrid memenangkan 16 gelar, termasuk empat trofi Liga Champions. Jangan lupakan juga, Luka Modric meraih trofi Ballon dOr 2018.

3. Zinedine Zidane (Prancis)

Zinedine Zidane

Zidane tercatat sebagai pemain termahal di dunia ketika didatangkan Real Madrid dari Juventus pada musim panas 2001 seharga 77,5 juta euro atau setara Rp1,32 triliun. Namun, Zidane menunjukkan kepantasan dirinya dibayar mahal.

Di musim pertamanya, Zidane membawa Real Madrid juara Liga Champions 2001-2022. Bahkan Zidane mencetak gol kemenangan 2-1 Real Madrid atas Bayer Leverkusen, memanfaatkan umpan silang Roberto Carlos.

Total selama lima tahun (2001-2006) membela Real Madrid, Zidane turun dalam 227 pertandingan dengan koleksi 49 gol dan 68 assist. Untuk trofi, Zidane menghadirkan enam gelar bagi public Santiago Bernabeu.

2. Ferenc Puskas (Hungaria)

Ferenc Puskas

Ferenc Puskas delapan tahun (1958-1966) membela Real Madrid. Dalam periode tersebut, Puskas menghadirkan 10 trofi bagi publik Santiago Bernabeu, termasuk tiga trofi Liga Champions.

Sewaktu aktif sebagai pemain, Puskas dikenal sebagai bomber tajam. Tercatat selama membela Real Madrid, Puskas empat kali menjadi top skor Liga Spanyol, dan dua kali keluar sebagai pencetak gol terbanyak Liga Champions.

1. Cristiano Ronaldo (Portugal)

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo pemain asing terbaik dalam sejarah Real Madrid. Tercatat selama sembilan tahun (2009-2018) membela Real Madrid, Cristiano Ronaldo turun dalam 438 pertandingan dengan koleksi 450 gol! Cristiano Ronaldo pun tercatat sebagai top skor sepanjang masa Real Madrid.

Berkat gol-gol Cristiano Ronaldo, Real Madrid memenangkan 15 trofi dalam periode tersebut. Bersama Real Madrid juga, Cristiano Ronaldo merasakan manisnya empat kali mengangkat trofi Ballon dOr!

Jadi, akankah Cristiano Ronaldo Kembali ke Real Madrid suatu hari nanti? Potensi itu saja. Bisa saja suatu hari nanti, pria yang diidolai banyak Wanita ini balik dalam status lain, entah sebagai pelatih atau petinggi klub.

Berita lain Okezone.com