Berita Okezone.com on NOBARTV -
Matheus Fernandes Ungkap Cara Kejam Barcelona Mengusirnya

SAO PAOLO – Matheus Fernandes mengungkapkan cara manajemen Barcelona mengusirnya dari skuad untuk musim 2021-2022. Fernandes merasa bahwa dirinya tidak pernah dihormati sebagai seorang pemain oleh para petinggi Barca.

Sebagaimana diketahui, Fernandes sendiri resmi bergabung dengan Barca pada jendela transfer musim dingin 2020. Manajemen Blaugrana –julukan Barca– merekrut Fernandes dari peserta Liga Brasil, Palmeiras, dengan mahar 7 juta euro atau sekira Rp119 miliar.

Matheus Fernandes

Meski begitu, Fernandes sendiri tidak langsung menjadi bagian dalam skuad Barca di musim 2019-2020. Pemain berusia 23 tahun tersebut harus menerima kenyataan dipinjamkan ke Real Valladolid hingga musim 2019-2020 berakhir.

Setelah kembali dari masa peminjamannya, Fernandes nyatanya tidak mampu bersaing untuk menghuni skuad utama Barca. Terhitung, Fernandes sendiri hanya mendapatkan kesempatan bermain selama 7 menit saja oleh Barca.

Baca Juga: Usai Cetak Gol di Laga Debut Bareng Barcelona, Depay Tak Sabar Sambut Musim Baru

Tidak hanya jarang dapat kesempatan bermain, Fernandes baru-baru ini juga mendapatkan perlakuan kurang mengenakan dari manajemen Barca. Kontrak Fernandes diputus secara sepihak oleh manajemen Barca, demi bisa memangkas salary cap yang menjadi persoalan mereka saat ini.

Mendapatkan perlakuan kurang mengenakan tersebut membuat Fernandes pun geram. Bahkan merasa dirinya sama sekali tidak dihormati selayaknya pemain-pemain lain oleh manajemen Barca.

“Saya tidak tahu menahu soal itu, dan ketika saya menerima pesannya, saya sampai tak percaya. Saya berada di rumah, hendak pergi bersama istri ketika pesan dari klub tiba, yang bertanya apakah saya telah menerima email serupa,” jelas Fernandes, seperti disadur dari Sport, Minggu (25/7/2021).

“Surat itu dikirim ke agen dan pengacara saya. Mereka berkata bahwa itu soal pemecatan saya. Beberapa waktu sebelum keluar di media. Tidak ada obrolan, sama sekali tak ada. Bahkan mereka tak menghubungi saya untuk mengucapkan selamat tinggal,” sambungnya.

Matheus Fernandes

“Sejak kecil, saya selalu bercita-cita bermain untuk Barcelona. Ketika saya tiba di sana, mereka tidak memperlakukan saya seperti seorang pesepakbola. Terlepas dari apakah saya mendapatkan banyak atau sedikit, apakah klub telah melakukan ini atau itu, saya adalah seorang pemain Barcelona.”

Baca Juga: Cetak Gol di Laga Debut, Memphis Depay Diprediksi Bersinar Bersama Barcelona

“Apakah saya bermain atau tidak, itu tergantung saya, juga klub dan pemain lain, namun saya ingin mereka memperlakukan saya sama seperti yang lain. Saya merasa sedikit kesal,” tuntas pemain berkebangsaan Brasil tersebut.

Berita lain Okezone.com